Ansar-Marlin Ditetapkan Sebagai Kepala Daerah Kepri Terpilih oleh KPU Kepri

58
Ketua KPU Provinsi, Sriwati menyerahkan salinan berita acara penetapan Gubernur dan wakil Gubernur  Kepada Wakil Gubernur terpilih Marlin Agustina.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau menggelar sidang pleno penetapan pasangan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai pemenang pilkada 2020.

Pleno penetapan tersebut, baru digelar setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak gugatan sengketa pilkada pasangan nomor urut 2, Isdianto dan Suryani.

Ketua KPU Kepri, Sriwati akhirnya menyerahkan salinan berita acara penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih kepada Marlin Agustina di Hotel CK Tanjungpinang, Kepri.

“Setelah sidang MK memutuskan ditolaknya sengketa pilkada tersebut, maka berdasarkan salinan putusan tersebut kita menggelar pleno penetapan gubernur terpilih pemenang pilkada tahun 2020,” kata Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati saat dimintai konfirmasi (21/2/2021).

Pada acara tersebut, tampak Marlin Agustina selaku Wakil Gubernur terpilih dan Ade Angga sebagai ketua tim pemenangan yang didampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri sidang pleno tertutup ini

Ketua Tim Pemenangan AMAN, Ade Angga dan Muhammad Rudi

Sementara Ansar Ahmad tidak dapat hadir karena dikabarkan sedang berada di Jakarta. Ansar-Marlin setelah ini juga akan ditetapkan melalui sidang paripurna DPRD Kepri, sebagai calon terpilih.

“Menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil pada Pilkada Kepri nomor urut tiga, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina,” ujar Sriwati.

Ansar-Marlin ditetapkan sebagai kepala daerah terpilih oleh KPU setelah memperoleh suara terbanyak dalam Pilkada Kepri 2020, dengan meraih 308.553 suara.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.