Musrenbang Kecamatan Dimulai, Rahma Minta Manfaatkan Waktu dan Kesempatan untuk Bermufakat

102

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjungpinang Timur Peningkatan dengan tema Investasi, Penanggulangan Kemiskinan, dan Reformasi Birokrasi resmi dimulai dan dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma, Rabu (17/5/2021) pagi.

“Alhamdulilah hari ini dimulai Musrebang tingkat Kecamatan, yang hari ini dimulai di Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Tanjungpinang Kota. Besok kita lanjut di Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Bukit Bestari,” kata Rahma, Rabu (17/2/2021) Pagi.

Rahma menyampaikan rangkaian Musrenbang kecamatan ini merupakan tahapan setelah rampung di tingkat kelurahan.

Rahma juga mengatakan skala prioritas Musrenbang kali ini berkaitan dengan visi misi, serta penguatan ekonomi, penyelesaian permasalahan banjir, dan pengetasan kemiskinan.

Rahma berharap Musrenbang tersebut mendapat kesepakatan mengenai kegiatan prioritas yang sasarannya disertai dengan kebutuhan pendanaan dalam daftar prioritas tahun 2022.

“Selamat bermufakat kepada seluruh tokoh masyarakat manfaatkan waktu dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk kita bermufakat buat mencakup kata sepakat,” ucap Rahma.

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni bersama Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Timur lain juga turut hadir.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Weni mengharapkan Musrenbang yang di bawa masing-masing peserta ditingkat Kecamatan mampu menghasilkan dan menjawab sebagian persoalan yang berada di tengah masyarakat.

Weni juga menyampaikan dalam hal hasil Musrenbang Kecamatan ini nantinya, Ia Kecamatan dapat mengirimkan satu berkas di tujukan kepada lembaga DPRD Kota Tanjungpinang.

Agar, kata Weni DPRD dapat mengawal dan dapat mengetahui proses usulan mulai dari hasil persetujuan Musrenbang di tingkat kelurahan.

“Sehingga musrenbang di tingkat kecamatan dan Kota searah dan sesuai yang diharapkan peserta di Kota Tanjungpinang dan tidak hanya kegiatan seremoni belaka,” tegas Weni.

Oleh karena itu, Weni juga berharap musrenbang ini dapat mengambil sebuah kesimpulan dan usulan berdasarkan permasalahan dan persoalan yang di prioritaskan.

Ditempat yang sama, Camat Tanjungpinang Timur, Dody mengatakan usulan prioritas yang di lakukan pada Musrenbang Kelurahan yang lalu sudah diambil dari masing-masing kelurahan menjadi 5 usulan Prioritas, sehingga mendapatkan usulan prioritas yang dibawa ke Kecamatan sebanyak 25 usulan Prioritas.

“Mudah-mudahan usulan prioritas itu di akomodir dan masuk kedalam rencana kerja di tahun 2022 nanti,” harap Camat Tanjungpinang Timur ini.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.