Polres Tanjungpinang Semprot Lagi Disinfektan Kapal Penumpang dan Ruang Tunggu Pelabuhan SBP

Polsek Kawasan Pelabuhan SBP bersama dengan Urkes Polres Tanjungpinang dan para Personil melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Setelah menyemprotkan Disinfektan ke mobil angkutan umum (Angkot) oleh Polsek Tanjungpinang Kota pada Rabu (18/3) kemaren, respon cepat juga dilakukan Polres Tanjungpinang, Kamis (19/3).

Langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dilakukan dengan penyemprotan cairan Disinfektan di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Melalui jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan SBP bersama dengan Urkes Polres Tanjungpinang dan para Personil melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, baik di sekitar Kantor Polsek, ruang tunggu penumpang dan juga kapal-kapal penumpang di Pelabuhan SBP.

Selain itu juga dilaksanakan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang yang datang ke Kota Tanjungpinang melalui Pelabuhan SBP dengan menggunakan Thermogun.

Pelaksanaan kegiatan ini pun langsung di pantau dan dimonitor oleh Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol. M. Haris bersama tim Bid Dokkes Polda Kepri.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, bahwa Polres Tanjungpinang akan terus melakukan upaya-upaya preventif dan pencegahan agar Kota Tanjungpinang aman dari wabah Covid-19 atau sedapat mungkin membatasi ruang penyebaran wabah Covid-19.

Polsek Kawasan Pelabuhan SBP bersama dengan Urkes Polres Tanjungpinang dan para Personil melakukan pengecekan suhu tubuh di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

“Polres Tanjungpinang juga membentuk tim yang akan selalu memantau tempat-tempat keramaian, memberikan himbauan dan penyuluhan dan melakukan berbagai langkah demi mencegah virus Covid-19 mewabah di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Kompol H. Zulkifli menyebutkan, bahwa penyemprotan cairan Disinfektan ini bertujuan membatasi ruang penyebaran Covid-19, terlebih pelabuhan merupakan pintu keluar masuknya orang baik yang datang maupun meninggalkan Kota Tanjungpinang.

“Polres Tanjungpinang berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik gang datang maupun yang akan meninggalkan Kota Tanjungpinang dengan mempergunakan fasilitas Pelabuhan SBP,” sebutnya

Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol. M. Haris menuturkan, bahwa Polda Kepri dan jajaran intens dalam menyikapi wabah Covid-19.

Berbagai upaya terus dilakukan Polda Kepri dan Polres jajaran untuk mencegah menyebarluasnya Covid-19 di Kepri, salah satunya dengan pelaksanaan penyemprotan cairan Disinfektan yang dilaksanakan di Pelabuhan SBP ini.

“Diharapkan masyarakat Kepri untuk tidak menjadikan wabah Covid-19 ini sebagai momok menakutkan namun menjadikan diri kita lebih waspada dan lebih menjaga kesehatan dan kebugaran diri kita agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” pungkasnya.

Pewarta : Raymon
Editor.    : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.