Ketua DPD PBB Kepri Serahkan SK Kepengurusan PBB Tanjungpinang

392
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kepulauan Riau (Kepri), Mitra Sianipar, saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan (SK) DPC PBB Tanjungpinang di kantor sekretariat DPD Kepri, Kota Batam, Sabtu (16/1/2021) sore.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kepulauan Riau (Kepri), Mitra Sianipar, serahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPC PBB Tanjungpinang di kantor sekretariat DPD Kepri, Kota Batam, Sabtu (16/1/2021) sore.

SK tersebut diterima langsung oleh ketua DPC PBB Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak, S.IP, didampingi sekretaris Rediston Sirait, SH (sebelumnya dijabat Jarudin Sinaga) dan bendahara Donni Butar-butar, serta disaksikan sejumlah pengurus DPD Kepulauan Riau.

Ketua DPD PBB Kepulauan Riau, Mitra Sianipar, membenarkan penyerahan surat keputusan tersebut.

“Ya, hari ini DPD Kepri telah menyerahkan SK kepengurusan DPC PBB Tanjungpinang,” katanya, saat di konfimasi, Sabtu (16/1/2021).

Mitra Sianipar berpesan, pasca penyerahan SK, agar pengurus DPC Tanjungpinang merangkul semua komunitas masyarakat yang ada di Tanjungpinang.

Selain itu, lanjutnya, menjalin komunikasi yang baik dengan semua komponen masyarakat.

“Jalin persatuan dan kesatuan serta silaturahmi, membantu pemerintahan setempat, apa yang bisa dibantu, baik secara personal ataupun organisasi selagi itu untuk kepentingan masyarakat luas,” ucapnya.

“Semboyan Pemuda Batak Bersatu solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong ini harus dikembangkan di Kota Tanjungpinang, Bagaimana kita dengan semua unsur masyarakat yang ada di Tanjungpinang kita wajib menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik, kita harus bergotong royong supaya tercapai semangat juang kita satu rasa, satu jiwa NKRI harga Mati,” tutupnya.

Sementara itu Ketua PBB Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak, S.IP seusai menerima SK mengatakan, sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPD dan rekan rekan juang PBB di Tanjungpinang.

“Terimaksih untuk ketua DPD Kepri, pak Mitra Sianiapar sudah memberikan kepercayaan lewat SK hari ini,” ujarnya.

Ia menuturkan, sebelumnya sekretarus DPC Tanjungpinang dijabat oleh Jarudin Sinaga, namun disebabkan pindah tugas sebagai ASN di Kabupaten Karimun, sehingga mengundurkan diri dari kepengurusan.

“Saudara Jarudin Sinaga pindah tugas di Karimun, jadi sudah mengundurkan diri,” katanya.

Ia berharap, organisasi yang dipimpinnya membawa nilai positif bagi anggota dan sesama anak bangsa.

Selain itu, lanjutnya, agar pengurus dan seluruh rekan-rekan juang PBB di Tanjungpinang tetap solid dalam menjalankan aksi sosial dan sosial control.

“Tentunya kita berharap soliditas kawan-kawan tidak luntur dan tetap memegang teguh satu rasa satu jiwa dalam melakukan perjuangan,” tutur Prengki, mantan Ketua Panwaslu Kecamatan Bukit Bestari ini.

Pria yang juga owner media online dan cetak ini mengatakan, pihaknya akan segera memparsiapkan pelantikan dan membentuk kepangurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kota Tanjungpinang.

“Dalam waktu dekat ini kita akan mempersiapkan pelantikan DPC serta pembentukan dan pelantikan PAC. Semoga kehadiran PBB di Tanjungpinang diterima semua elemen masyarakat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.