Bersama Asparnas dan IKAPTK, Walikota Tanjungpinang Kembali Berikan Bantuan Korban Banjir

27

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Walikota Tanjungpinang, Rahma kembali membagikan sembako kepada korban Banjir dan Tanah Longsor di Wilayah Teluk Keriting dan Pinang Kencana.

Dalam pembagian sembako tersebut Walikota Tanjungpinang, Rahma Bersama Assosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Indonesia dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

“Hari ini bantuan dari Asparnas dan dari Keluarga STPDN berbagi rezeki untuk warga kita yang tertimpa musibah banjir beberapa hari yang lalu, mudah-mudahan hari ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya dan bisa membantu mengurangi kebutuhan yang mereka butuhkan,” kata Rahma, Sabtu (16/1/2021).

Rahma juga memanjatkan doa semoga di balik musibah yang telah di hadapi beberapa hari lalu mendapatkan hikmah yang baik.

“Dan kita berdoa mudah-mudahan dibalik musibah banyak hikmah yang Allah berikan kepada kita,” ucapnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas), Mulyadi Tan selain membagikan sembako pihaknya juga membagikan alat protokol kesehatan (Prokes).

“Selain sembako dan alat prokes kita juga melakukan fogging di area-area korban banjir dan longsor untuk pencegahan DBD kita sekarang lagi ramai Covid, malah tambah lagi nanti ada peningkatan kasus DBD itu bahaya sekali jadi kita melakukan pencegahan sebelum ada kejadian kasus DBD meningkat,” kata Mulyadi Tan.

Dikatakan Mulyadi Tan ada dua titik pembagian bantuan sosial yang di lakukan Asparnas yaitu di Kelurahan Tanjungpinang Barat dan Kelurahan Pinang Kencana.

Ketua Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Mulyadi Tan

“Ada 2 titik Kelurahan Tanjungpinang Barat dan Kelurahan Pinang kencana, Bantuan sembako kita ada sekitar 90 paket untuk di teluk kerinting, 10 paket pinang kencana,” ungkapnya.

Mulyadi berharap dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat terbantu dan memudahkan kebutuhan masyarakat yang terdampak.

“Harapan kita pastinya semoga mereka bisa terbantu dengan sembako dan juga ada alat prokes mereka bisa menerapkan protokol kesehatan dan vitamin yang kita bagikan juga bisa untuk menambah imun tubuh supaya tidak mudah sakit,” pungkas Mulyadi.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.