Solusi Banjir Jangka Pendek, Walikota Tanjungpinang Serahkan Mesin Robin Ke Kelurahan Tanjungpinang Barat

67

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Walikota Tanjungpinang, Rahma memberikan bantuan alat penanggulangan berupa mesin Robin untuk penanganan pertama musibah banjir di Kota Tanjungpinang dalam jangka pendek.

Mesin Robin tersebut langsung diserahkan Walikota Tanjungpinang, Rahma ke Ketua RW di Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan mesin robin ini di berikan karena memang Ia rencakan dalam jangka pendek untuk menyedot air jika terjadi banjir.

“Memang saya rencanakan, saya insiatif dalam jangka pendek untuk membantu dalam bentuk bantuan mesin robin dibutuhkan masyarakat untuk menyedot air dari dalam rumah,” kata Rahma, Minggu (17/1/2021) saat menyerahkan bantuan di Aula Kantor Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Rahma juga menyampaikan bantuan ini bukan berasal dari APBD, namun bantuan ini berasal dari CSR yang harus ia berikan ke masyarakat.

“Insya allah saya lakukan dalam bentuk bantuan itu, dan ini bukan APBD, ini dalam bentuk CSR yang harus saya berikan ke masyarakat,” ucap Rahma.

Ia berharap kepada ketua RW untuk dapat menjaga mesin penghisap air yang ia berikan agar tetap terjaga sehingga dapat bertahan lama untuk bisa membantu masyarakatnya.

“Mudah-mudahan ini membantu masyarakat,” pungkas Rahma.

Sementara, Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ichsan Pratama berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Walikota Tanjungpinang, alat ini menjadi alat pertolongan pertama untuk mengurasi air yang masuk kerumah warga ketika sewaktu-waktu terjadi banjir.

“Kami berterima kasih baik ibu Walikota untuk memberikan alat pertolongan pertama menguras air jika terjadi banjir,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.