Ansar Ahmad dan Hendra Jaya Hadiri Peresmian Surau Nurul Fath, Walikota Potong Pita

Walikota Tanjungpinang, Rahma memotong pita peresmian Surau Nurul Fath, Minggu (3/1).
Walikota Tanjungpinang, Rahma memotong pita peresmian Surau Nurul Fath, Minggu (3/1).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Pembangunan tahap pertama Surau Nurul Fath di Jl. Cemara Kampung Sidomukti RT 05/RW 08 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur telah selesai dan diresmikan.

Hadir dalam peresmian tersebut Walikota Tanjungpinang, H. Rahma, S.IP, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya dan Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungpinang

Selain itu hadir juga tokoh masyarakat Kepri, H. Ansar Ahmad, SE., MM., Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari dan jemaah.

Ansar Ahmad dalam sambutannya mengajak masyarakat bersyukur karena dihadapa jemaah sudah terbangun surau yang baru.

“InsyaAllah akan memberikan semangat baru untuk dapat memakmurkan surau dalam menjaga ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Ansar, Minggu (3/1/2021) pagi.

“Hari ini semua orang berlomba-lomba membangun rumah ibadah akan tetapi kita juga mesti konsisten dan punya komitmen yang sama bagaimana menjadikan rumah ibadah surau wabil khusus surau nurul fath,” lanjutnya.

Masyarakat, dan Tamu Undangan, Majelis Taklim ikut meresmikan Surau Nurul Fath

Sementara, tokoh masyarakat yang juga menjabat Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya mengatakan, Surau Nurul Fath seluas 12X12 meter dengan luas lahan sekitar 700 meter akan dibangun 2 lantai.

Ia menambahkan, pembangunan tahap awal dengan satu lantai sudah selesai dan sudah bisa digunakan untuk ibadah sholat 5 waktu.

“Ini surau kita belum sempurna baru awal tingkat dasar rencana kita buat dua tingkat mudah-mudahan kita semua menyelesaikan untuk tingkat selanjutnya jadi sudah bisa gunakan ibadah,” ungkapnya.

Hendra Jaya berharap, adanya Surau ini menjadikan Jamaah semakin memakmurkan Surau Nurul Fath.

“Semoga dengan adanya peresmian ini, kita menjadi hamba yang dimuliakan didunia maupun diakhirat jangan hanya kita bisa membangun tetapi kita juga yang memakmurkan surau yg ada,” ucapnya.

Dalam peresmian ini, Walikota Tanjungpinang, H. Rahma, S.IP meresmikan langsung penggunaan Surau Nurul Fath Km. 10 Jl. Cemara Kampung Sidomukti RT 05/RW 08.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim untuk pelaksanaan ibadah shalat lima waktu Surau Nurul Fath saya nyatakan resmi dibuka,” ucap Rahma meresmikan Surau Nurul Fath.

Rahma mengatakan, semoga Surau Nurul Fath dapat digunakan untuk menambahkan ketaqwaan masyarakat Kampung Sidomukti dengan memakmurkan Surau.

“Mudah-mudahan Allah melimpahkan rahmatnya untuk kita semua seluruh jamaah dan seluruh kampung yg ada sekitaran Surau Nurul Fath,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.