Wali Kota Tanjungpinang Resmikan Surau Nurul Fath

44
Walikota Tanjungpinang, Rahma memotong pita peresmian Surau Nurul Fath, Minggu (3/1).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menghadiri sekaligus meresmikan Surau Nurul Fath yang berada di Kp. Sidomukti, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (3/1/2021) pagi.

Dalam peresmian turut dihadiri, Tokoh masyarakat Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE MM, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri, Dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP, Camat/ Lurah, Jamaah Surau Nurul Fath serta undangan yang hadir.

Peresmian Surau Nurul Fath ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim untuk pelaksanaan ibadah shalat lima waktu Surau Nurul Fath saya nyatakan resmi dibuka,” ucap Rahma meresmikan Surau Nurul Fath.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat menghadiri sekaligus meresmikan Surau Nurul Fath di Kp. Sidomukti, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (3/1/2021) pagi.

Setelah meresmikan, Rahma memberikan apresiasi yang sebesar–besarnya kepada seluruh warga di lingkungan Kp. Sidokmukti, peduli dengan pembangunan Surau Nurul Fath, hingga saat ini sudah bisa digunakan bersama sebagai tempat ibadah.

“Surau Nurul Fath ini adalah milik kita bersama, maka dari itu saya berharap dengan diresmikannya Surau Nurul Fath ini, hendaklah sudah dapat dipergunakan sebagaimana peruntukan dan fungsinya,” ujar Rahma, Minggu (03/01/2021).

sekaligus meresmikan Surau Nurul Fath di Kp. Sidomukti, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (3/1/2021) pagi.

“Mari kita sama-sama menghidupkan surau kita ini dengan ibadah Sholat berjamaah lima waktu, pengajian dan kegiatan yang bersifat Ibadah kepada Allah SWT,” tutup Rahma.

Rahma mengatakan, semoga Surau Nurul Fath dapat digunakan untuk menambahkan ketaqwaan masyarakat Kampung Sidomukti dengan memakmurkan Surau.

“Mudah-mudahan Allah melimpahkan rahmatnya untuk kita semua seluruh jamaah dan seluruh kampung yg ada sekitaran Surau Nurul Fath,” pungkasnya

Sementara, tokoh masyarakat yang juga menjabat Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya mengatakan, Surau Nurul Fath seluas 12X12 meter dengan luas lahan sekitar 700 meter akan dibangun 2 lantai.

Ia menambahkan, pembangunan tahap awal dengan satu lantai sudah selesai dan sudah bisa digunakan untuk ibadah sholat 5 waktu.

“Ini surau kita belum sempurna baru awal tingkat dasar rencana kita buat dua tingkat mudah-mudahan kita semua menyelesaikan untuk tingkat selanjutnya jadi sudah bisa gunakan ibadah,” ungkapnya.

Hendra Jaya berharap, adanya Surau ini menjadikan Jamaah semakin memakmurkan Surau Nurul Fath.

“Semoga dengan adanya peresmian ini, kita menjadi hamba yang dimuliakan didunia maupun diakhirat jangan hanya kita bisa membangun tetapi kita juga yang memakmurkan surau yg ada,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.