PBB Tanjungpinang Bantu Kepolisian Pengamanan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja

Aparat Kepolisian dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Tanjungpinang saat berpartisipasi membantu pihak keposian dalam pengamanan natal di gereja HKBP Kampung Baru, Kamis (24/12/2020)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Dalam rangka mewujudkan Tanjungpinang yang damai tentram, aman dan kondusif, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Tanjungpinang berpartisipasi membantu pihak kepolisian dalam pengamanan natal di sejumlah gereja, Kamis (24/12) sore hingga malam.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak, S.IP mengatakan, pihaknya ikut serta terlibat dalam pengamanan berdasarkan intruksi Ketua DPD PBB Kepri, Mitra Sianipar dan kerpanggilan hati sebagai organiasi yang bergerak dibidang sosial.

“Sesuai arahan pak ketua DPD tadi malam saat meeting zoom, seluruh DPC diminta untuk terlibat aktif membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan kondusifitas Kota Tanjungpinang,” ujar Prengki, dihalaman Gereja Katolik, Jalan Anggrek Merah, Kamis (24/12) malam.

Prengki mengatakan, dari 150 orang anggota PBB di Tanjungpinang pihaknya mengerahkan pengamanan di sejumlah gereja.

“Rekan-rekan juang PBB kita sebar di beberapa gereja diantaranya HKBP Kampung Baru, HKBP Bintan Center, HKBP Nommensen, Katolik dan HKI,” ucapnya.

Sebelum melakukan pengamanan, Direktur Utama PT Warta Rakyat Indonusa ini mengungkapkan telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Kapolres Tanjungpinang sebagai bentuk koordinasi.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan PBB Tanjungpinang diterima positif oleh pihak kepolisian.

Selain itu, lanjutnya, dirinya meminta agar seluruh rekan-rekan juang PBB tetap menjaga semboyan organisasi yakni solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong.

“Pemuda Batak Bersatu harus menjunjung tinggi solidaritas sesama anggota dan sesama anak bangsa Indonesia dalam mewujudkan toleransi, rukun di NKRI dan selalu ikut serta ambil bagian dalam menciptakan Indonesia yang damai, tentram, aman dan kondusif dengan mengedepankan gotong royong,” kata Prengki, yang juga Komisaris Utama PT Warta Multi Media ini.

Prengki menambahkan, jajarannya baik DPC dan PAC se Tanjungpinang akan membantu pengamanan hingga awal Januari 2021 mendatang.

“Surat pemberitahuan partisipasi kita untuk ikut serta dalam pengamanan hingga awal Januari mendatang. Semoga kota yang kita cintai tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.