Disnaker Tanjungpinang Sampaikan Belum Semua Para Usaha Mikro Dapat Bantuan

68

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Tanjungpinang, Hamalis

TANJUNGPINANG | WARTA RAKAT – Bantuan Pusat untuk UKM kini sudah memasuki tahap ke tiga, namun untuk wilayah Kota Tanjungpinang sampai saat ini belum juga tersalurkan sepenuhnya, baik tahap pertama, kedua bahkan ketiga.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Micro Kota Tanjungpinang, Hamalis kepada media mengatakan sampai sekarang belum semua pelaku usaha yang mendapat bantuan baik dari tahap pertama maupun kedua

“Belum semua pelaku usaha dari pendaftar tahap pertama hingga kedua yaitu 1.574 data pelaku UKM yang kami kirimkan mendapatkan bantuan itu,” kata Hamalis.

Hingga sampai saat ini Hamalis mengakui bahwa masih terdapat data ganda dan kesalahan data dari para pelaku UKM, bahkan ada yang satu NIK dua nama.

“Surat keterangan yang saya bikin pembetulannya saat ini sudah 300 an pelaku UKM, setelah pembetulan itu di kirim lagi ke pusat, dan menunggu hasilnya itu yang tidak turun-turun sampai sekarang,” tambah Hamalis saat ditemui di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang.

Saat ini Disnaker Tanjungpinang mengalami kesulitan untuk melakukan pengecekan terhadap hasil penerima Banpres UKM ini.

“Jadwal pencairan tahap pertama bulan September sudah mulai, keluarnya sekitar 1.086 dan saat kita cek kembali ternyata hanya 886 orang yang benar-benar sudah terima, tapi saat ini saya tidak bisa lagi memantau,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.