Walikota Tanjungpinang Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana

112
Walikota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena bencana

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana, di Kampung Bugis, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma ia mengatakan beberapa hari yang lalu telah melakukan kunjungan memberikan bantuan secara kemanusiaan.

Dan, kali ini kembali melalui BPBD memberikan bantuan kepada salah seorang warga yang rumahnya terbakar kesambar petir.

“Kemarin kunjungan kita lakukan secara kemanusiaan langsung hadir, secara pribadi atas nama pemerintah juga, hari ini ini bantuan yang kita salurkan yang memang kita persiapkan di BPBD,” kata Rahma, Kamis (19/11).

Rahma mengatakan bantuan kali ini yang berikan berupa kebutuhan keperluan sehari-hari.

“Ada alat perlengkapan masak, ada beberapa pakaian, ada pangan, ini mungkin sifatnya untuk jaga pendek untuk keperluan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dedy S.Yusja mengatakan ini bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu kepedulian BPBD Kota Tanjungpinang kepada korban yang terkena bencana

“Hari ini, kita memberikan bantuan kepada korban warga kampung bugis yang terkena bencana di sambar petir rumahnya, yang pertama-tama kita bantu bu Wali yang menyerahkan berupa materi, yang hari ini kita serahkan bantuan dari BPBD Tanjungpinang berupa kebutuhan sandang,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.