PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka UMKM/IKM: Biaya Sambung Tambah Daya Diskon 75 %

598
Meteran PLN

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020 dan masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI Ke 75, PLN memberikan keringanan biaya penyambungan (BP) tambah daya sebesar 75%.

Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan Bob Saril mengungkapkan, diskon ini bertujuan untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan industri kecil menegah (IKM) dengan mengeluarkan program “Super Merdeka UMKM / IKM”.

Lanjutnya, layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

Bob Saril mengatakan, program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Ini sebagai wujud PLN hadir ditengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang SUPER ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” Ungkap Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan Bob Saril.

Ia menambahkan, mengingat UMKM/IKM adalah backbone kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.