Perantau Asal Simalungun di Pinang Dukung RHS: Dari Honda Butut hingga Sukses, Tetap Sederhana

399

Perantau asal Simalungun di Tanjungpinang, Kepri mendukung penuh pencalonan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Radiapoh-Zon Waldi di Pilkada Simalungun, Kamis (30/7/2020)
Tim pendukung RHS di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Perantau asal Simalungun di Tanjungpinang, Kepri mendukung penuh pencalonan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga-H. Zoni Waldi di Pilkada Simalungun, Kamis (30/7/2020).

Dukungan itu disampaikan berupa doa, pemasangan spanduk di sejumlah titik di Kota Tanjungpinang, bahkan ajakan untuk mendukung bagi keluarga yang saat ini berdomisili di Simalungun.

Jontiaman Saragih, selaku putra asli Simalungun, juga pengusaha sukses di Tanjungpinang mengatakan sangat mensupport pencalonan Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai Bupati.

Tanjungpinang

Menurut Saragih, selama di Tanjungpinang, ia dikenal baik dan bersahaja. Lika-liku RHS diketahui sejak pertama kali menyewa rumah papan di Tanjungpinang, memiliki sepeda motor buruk merk Supra X hingga sukses memimpin ribuan pekerja, pengusaha perkebunan sawit, developer (perumahan), dan usaha lainnya.

Jontiaman Saragih (kiri) dan Sihaloho (kanan)

“Sejak kenal dengan beliau tahun 2002-an, saat itu punya Honda Supra X (kalau nggak salah). Kemudian tinggal di rumah kontrakan masih papan. Orangnya sangat sederhana dan suka membantu,” kata Saragih, di Morning Bakeri, Tanjungpinang, Kamis (30/7).

Tidak hanya itu, lanjut Saragih, RHS juga dikenal kerap memberi sumbangan atau menjadi donatur dalam perkumpulan selama di Tanjungpinanang.

Bahkan RHS pernah memberangkatkan sejumlah warga ke Jerusalem beberapa tahun yang lalu.

“Beliau itu sangat sederhana. Kenapa disebut sederhana? Karena meskipun dia sukses tapi beliau tidak menunjukkan (pamer) kesuksesannya, rendah hati dan masih mau bergabung dengan kita-kita. Beliau itu suka membantu,” tuturnya.

Ia berharap, agar keluarga maupun warga Simalungun yang memilik hak pilih memberikan dukungan bagi RHS untuk membangun Simalungun yang lebih baik.

“Harapan saya untuk saudara-saudara yang ada di Simalungun, terutama di Silimakuta, Dolok Silau, Pamatang Silimakuta agar mendukung Radiapoh sebagai Bupati Simalungun,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Alpian Tondang, Luhut Simarmata dan Sobat Frendly Sihaloho yang notabene sering ngopi bareng dan nongkrong di salah satu kedai kopi di Jalan Pemuda, Tanjungpinang.

Menurut mereka, RHS yang dikenal putra dari seorang penambal ban itu merupakan sosok yang profesional dalam bekerja, mampu menempatkan antara pekerjaan dan keluarga, ramah, bergaul serta tidak membeda-bedakan status seseorang dalam pergaulan.

Tidak membeda-bedakan (tidak pandang bulu) yang sedang, rendah, dan tinggi. Kalau untuk marga Purba, semua panggil tulang (paman,red), itulah hormatnya sama tulang,” ujar Alfian.

“Beliau ini dikenal anak si raja angin, karena dulunya orangtuanya punya tambal ban disamping Los Tigarunggu, sekitar 3 kilometer dari rumah kami. Pak RHS betul betul bertanggungjawab, beliau meninggalkan jejak yang bagus di Tanjungpinang. Lebih kurang dua tahun saya bekerjasama waktu kontraktor dan memang profesional,” kenang Luhut Simarmata, Direktur PT Sondang Nabayu, yang juga putra Simalungun asal Tigarunggu ini.

“Orangnya bermasyarakat, bergaul dan low profile,” kata Sobat Frendly Sihaloho menambahkan.

Sementara itu anggota DPRD Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang, SE, sangat mengapresiasi kehadiran RHS di Pilkada Simalungun.

“Pertama, saya sebagai pribadi mengapresiasi dan bangga kehadiran beliau di Pilkada Simalungun,” ujar Ria Ukur, Kamis (30/7).

Anggota DPRD Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang (kiri) dan Desi Liza Purba (jurnalis) asal Simalungun

Dengan hadirnya pasangan yang menggabungkan antara pengusaha dan birokrat, kata Ria Ukur, dirinya berkeyakinan apa yang menjadi visi, misi dan program pasca terpilih akan dapat mensejahterakan masyarakatnya.

Berdasarkan pengamatannya, lanjut Ria Ukur, daerah Kabupaten Simalungun masih banyak yang tertinggal, apalagi soal pendidikan, ekonomi, sosial masyarakatnya, serta pembangunan infrastruktur jalan dan lain sebagainya.

“Dengan majunya beliau kami meletakkan harapan untuk bapak RHS untuk mensejahterakan rakyatnya dan ada pemerataan pembangunan. Jangan berpihak pada daerah-daerah tertentu, saja,” tutur wanita asal Sihalpe, Kabupaten Simalungun ini.

Ria Ukur berharap agar warga masyarakat Simalungun, khususnya kerabat dan keluarga dekatnya untuk mendukung pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga-H. Zoni Waldi.

Pendukung RHS di Tanjungpinang saat memasang spanduk

“Untuk semua saudara-sudara kami yang ada di Simalungun, Saribudolok, Sihalpe, Hinalang, Horison, Haranggaol, Purba dan Nagori lainnya, dukunglah beliau. Karena kami sudah melihat kinerja Bapak Radiapoh,” ucapnya.

“Beliau sudah melakukan hal-hal baik selama di Tanjungpinang. Pastinya beliau akan memikirkan kemajuan daerah kelahiranya,” tutupnya.

Sementara itu St. Pipin Hasibuan, mantan anggota DPRD Tanjungpinang periode 2004-2009, yang juga tetangga bersebelahan dengan rumah RHS mengatakan, selama bertetangga Radiapoh Hasiholan Sinaga dan keluarga dikenal sangat baik terhadap siapapun.

Bahkan Hasibuan menilai, RHS seorang pekerja yang ulet, berwawasan luas dan selalu perhatian di lingkungan dan sosial masyarakat.

“Selama kami bertetangga selalu rukun damai. Semoga Tuhan memberkati pak Radiapoh Sinaga, sukses menjadi Bupati Simalungun,” ucap tokoh masyarakat Batak, Tanjungpinang ini.

Ia berharap, agar warga Simalungun memberikan kesempatan dan mendukung RHS untuk mengabdi di daerah Simalungun yang dikenal dengan slogan “Habonaran do Bona (kebenaran bersumber dari Tuhan,red)”.

“Himbauan untuk Bapak Ibu di Simalungun bersatulah untuk memilih RHS,” tutupnya.

Pendukung RHS di Tanjungpinang saat memasang spanduk

Tidak hanya kalangan tua, tokoh muda asal Simalungun yang berdomisili di Tanjungpinang, Jarudin Sinaga juga mengajak segmen muda di Simalungun untuk bersatu padu memberangkatkan RHS menuju Simalungun 1 (Bupati).

“Ayo muda-mudi di Simalungun, saya mengajak untuk bersatu mendukung RHS,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sebelumnya pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H. Zoni Waldi, menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pilkada Simalungun telah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dan DPP Partai Berkarya.

Saat ini kedua pasangan dengan motto Rakyat Harus Sejahtera (RHS) ini sudah memperoleh dukungan 10 kursi atau sekitar 20% dari jumlah kursi DPRD Simalungun sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pilkada.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.