Dukungan ke Radiapoh Sinaga-Zonny Waldi di Pilkada Simalungun Kian Bertambah, Kini Partai Berkarya

1202
Bakal Calon Bupati Simalungun, Radiapo Hasiholan Sinaga, SH dan H. Zonny Waldy, S.Sos,MM,

SIMALUNGUN | Warta Rakyat – Dukungan partai kepada Bakal Calon Bupati Simalungun, Radiapo Hasiholan Sinaga, SH dan H. Zonny Waldy, S.Sos,MM, kian bertambah.

Setelah Partai Golkar merekomendasikan kedua pasangan ini, kali ini Partai Berkarya pemilik satu kursi di DPRD Simalungun itu merekomendasikan Radiapoh-Waldy.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan No:SK-113?DPP/BERKARYA/VII/2020, tanggal 22 Juli 2020, tentang Penetapan Radiapo Hasiholan Sinaga, SH dan H. Zonny Waldy, S.Sos, MM sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Surat Keputusan ditandatangani Ketua Umum Partai Berkarya, H. Hutomo Mandala Putra, SH dan Sekretaris Drs. H. Priyo Budi Santoso, M.AP.

Dalam surat keputusan tersebut, pasangan Radiapo Hasiholan Sinaga dan H. Zonny Waldy diberikan kewenangan agar segera melakukan komunikasi politik dengan partai politik peserta Pilkada di Kabupaten Simalungun untuk mendapatkan koalisi dalam pilkada yang akan datang.

Surat Keputusan No:SK-113?DPP/BERKARYA/VII/2020, tanggal 22 Juli 2020

Seperti diketahui, sebelumnya pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H. Zoni Waldi, menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pilkada Simalungun telah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Saat ini kedua pasangan dengan motto Rakyat Harus Sejahtera (RHS) ini sudah memperoleh 10 kursi atau sekitar 20% dari jumlah kursi DPRD Simalungun.

Adapun jumlah kursi masing-masing di DPRD Simalungun, yakni Partai Golkar memilki 9 kursi dan partai Berkarya 1 kursi.

Dilihat WARTA RAKYAT dalam Pasal 40 ayat (1) Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menyatakan, bahwa Partai Politik atau gabungan Partai Politik dapat mendaftarkan pasangan calon jika telah memenuhi persyaratan perolehan paling sedikit 20% dari jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau 25% dari akumulasi perolehan suara sah dalam pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di daerah yang bersangkutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.