Puluhan Tahun Desa Mulia Damai Lw Sigala-gala Dilanda Banjir, Bupati dan DPRK Agara Kemana?

190
Konsisi Desa Mulia Damai Kecamatan Lawe Segala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara saat dilanda banjir, Jumat (20/6/2020) malam

ACEH TENGGARA | Warta Rakyat – Warga Desa Mulia Damai Kecamatan Lawe Segala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara selalu resah dan hampir putus asa tatkala hujan turun.

Pasalnya, setiap hujan tiba warga desa tersebut kerap dilanda banjir setinggi lutut orang dewasa.

Salah satu warga, Saidi mengatakan, meski hujan tidak begitu deras dan hitungan jam, Desa yang dihuni sekitar 100 KK itu cepat meluap bagaikan hamparan persawahan.

“Padahal hujannya tidak begitu deras dan hanya hitungan 2 jam air begitu cepat meluap ke pemukiman warga,” keluhnya, Sabtu (20/6/2020) subuh.

“Sebagian tempat sampai ketinggian lutut bang, sebagian tempat ada juga dibawah lutut bang. Tapi pas sebulan yang lewat sampai ketinggian paha bang,” sebutnya.

Ia pun heran, sudah puluhan tahun desa yang mereka diami banjir, namun tidak ada perhatian dari Bupati setempat maupun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara untuk mendengar jeritan penderitaan warga.

“Bingung liat sistem pemerintahan sekarang bagaimana. Apa tidak ada penanggulangan untuk menindaklanjuti bagaimana supaya di desa kami ini tidak terjadinya dampak banjir dari pemeritah?,” tanyanya dengan kesal.

“Sekian lama menderita dan keresahan atas dampak banjir ini yang sudah puluhan tahun terjadi,” lanjutnya.

Ia berharap kepada pejabat terkait yang memiliki kewenangan agar mendengarkan aspirasi warga Desa Mulia Damai.

“Jeritan hati dari masyarakat agar pemeritah cepat tanggap tentang dampak banjir ini yang selalu melanda desa kami yaitu Desa Mulia Damai Kecamatan Lawe Segala-gala,” tutupnya.

Hingga berita ini dilansir, media ini masih berusaha melakukan upaya konfirmasi kepada pihak-pihak terkait.

Pewarta : Marolop
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.