Hendri Safutra Apresiasi FAMP & IMAPI Pessel Bentuk Relawan COVID-19 Lawan Corona

144
Sekretaris Relawan Covid-19 Peduli Peisisir Selatan, Zalvio Hadiaksa M. NUR (kiri) dan Dewan Pembina Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan, Hendri Safutra, S.Pd.I (kanan)

PESISIR SELATAN | Warta Rakyat – Dewan Pembina Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan, Hendri Safutra mengapreasiasi kehadiran organisasi FAMP dan IMAPI Pessel yang terus merawat semangat juangnya untuk terus berikhtiar mencegah penyebaran Wabah Covid-19.

Dia mengatakan ditengah pandemi yang mendunia ini dirinya mengajak warga untuk memberi dan melapangkan kesulitan saudara-saudara yang terdampak Covid, apalagi umat muslim akan memasuki Bulan Suci Ramadhan.

“Saat ini sedang di Uji Allah SWT. Tingkatkan kesolehan sosial kita, semoga semakin dekatnya bulan Ramdhan samakin bergembira hati kita untuk saling berbagi,”ujarnya

“Agar terus memberi sesuai kemampuan, bila memiliki tenaga gunakanlah semaksimal mungkin, dan bagi masyarakat yang memiliki harta, mari sisikanlah untuk membantu warga kita yg berdampak Covid-19,” tutupnya.

Sebelumnya Forum Anak Amak Peduli  bersama Anggota Ikatan Mahasiswa Amping Parak Timur resmi membentuk Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan, pada Selasa (21/4/2020) kemaren.

Adapun tugas Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan diantaranya, meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah, mendeteksi dan merespon terhadap keluhan psndemi Covid-19, menghimpun dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan akibat dari dampak Covid-19.

Selain itu mempererat sinergi antar stakeholders, serta membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatan ketahanan di bidang pangan dan kesehatan.

Koordinator RC19PP Lisna mengatakan, sebelumnya FAMP sudah memulai menghimpun donasi dari donatur-donatur berdonasi berupa sembako dan rencananya sebelum puasa ini relawan akan salurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Ikhtiar ini sebagai upaya untuk bersama sama bahu membahu dalam mencegah dan melawan penyebaran Covid-19,” ungkap Lisna.

“Semoga Sembako yang akan di salurkan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat kita, walaupun belum banyak namun selagi bisa dilakukan  hal-hal kecil mesti dilakukan untuk mencegah Covid-19,” pungkasnya.

Lisna menambahkan, penyaluran langsung di antar kerumah-rumah penerima oleh tim dari Anggota Ikatan Mahasiswa Amping Parak Timur.

Lanjutnya, kedepan RC19PP akan terus menghimpun donasi dan akan digunakan untuk Pembagian Sembako dan Masker kepada masyarakat.

“Sebab kami lihat dilapangan masih banyaknya warga kita belum memakai masker, oleh karena itu kita perlu turun memberikan edukasi dan bantuan betapa sangat pentingnya masker untuk mencegah tertularnya virus Corona,” tuturnya.

Jusrizal, selaku wakil koordinator  RC19PP menambahkan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 kita mesti bergadengan tangan.

“Sekecil apapun yang dapat kita lakukan, sebaiknya lakukanlah agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19”

Ia mengungkapkan, dengan akan di terapkannya PSBB di Sumbar menunjukan penyebaran Covid-19 di daerah itu semakin mengkawatirkan.

“Oleh karena itu saatnya kita para mahasiswa, pemuda dan masyarakat umumnya melakukan gerakan bersama Jihad Kemanusiaan Lawan Covid-19 dan taati aturan-aturan yang sudah di keluarkan pemerintah,” tandasnya.

Jusrizal mengajak warga yang memiliki kelapangan harta untuk dapat berbagi dengan mendonasikan melalui kami untuk di serahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Adapun nomor rekening donasinya adalah Bank BRI nomor rekening 5484-01-017846-539 a.n FORUM ANAK AMAK PEDULI, setelah mentransfer diharapkan mengkonfirmasi ke Nomor CP donasi 0852 6344 4894/0823 8666 1897,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.