Cek Kesiapan Penanganan COVID-19, Bupati Natuna Gelar Pertemuan Bersama Direksi RSUD

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal

NATUNA | Warta Rakyat – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menggelar pertemuan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, senin (20/04) pagi bersama Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran Direksi RSUD untuk melihat kesiapan penanganan Virus Corona (Covid-19).

Dalam sambutannya, Hamid Rizal menjelaskan bahwa penanganan Covid-19 benar-benar membutuhkan kerjasama semua pihak, walaupun kesiapan tenaga medis selalu akan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan terhadap segala kondisi yang mungkin terjadi.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat meninjau kesiapan penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, senin (20/04)

Oleh karenanya, Hamid Rizal berharap agar Dinas Kesehatan dan seluruh jajaran Pos Pelayanan Kesehatan, baik di RSUD Natuna, maupun di Puskesmas dan polindes harus terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak terkait, seperti TNI dan Polri, dalam rangka menindak lanjuti kondisi terkini, seperti penanganan ODP, PDP maupun OTG, serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna.

Hamid Rizal menambahkan bahwa di beberapa daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau sudah dalam kondisi Zona Merah penyebaran Covid-19. Bukan tidak mungkin hal ini juga akan terjadi di Natuna, jika penanganan dan pencegahan tidak dilakukan secara lebih serius.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menggelar pertemuan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, senin (20/04)

Oleh karenanya diharapkan kepada Dinas Kesehatan agar segera mengambil langkah konkrit, terutama dalam pembenahan fasilitas dan infrastruktur pendukung, agar Natuna lebih siap menghadapi kondisi terburuk dari dampak penyebaran Covid-19.

Selain itu, Hamid Rizal juga menegaskan bahwa seluruh pengurus rumah ibadah harus benar-benar mematuhi kebijakan yang diambil pemerintah daerah, yakni meniadakan kegiatan peribadatan untuk sementara langsung, karena kondisi tersebut akan sangat rentan penularan Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.