Supir Pickup L300 yang Masuk Jurang Ditemukan Tewas Terseret Arus Sungai

Jenazah Heri Sukanda Ginting Jawak (30) saat dievakuasi Basarnas

SIMALUNGUN | Warta Rakyat – Pengendara mobil Mitsubtshii Pickup L300, Heri Sukanda Ginting Jawak (30), yang masuk jurang pada Kamis (5/3) malam ditemukan, Minggu (8/3) sekira pukul 12.00 Wib.

Korban ditemukan meninggal dunia tiga hari setelah kejadian oleh petugas Basarnas, sekitar 100 meter dari lokasi kejadian kecelakaan.

Hal itu disampaikan Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar, Jumat (6/3).

“Korban laka lantas tunggal TKP Nagori Bawang yang masuk jurang dan terbawa arus sungai telah ditemukan meninggal dunia oleh pihak Basarnas,” ujarnya, Minggu (8/3).

Ipda Ramadhan Siregar menyebutkan,  setelah ditemukan korban langsung dievakuasi ke RSUD Kabanjahe.

“Dan sebagai korban selaku pengemudi mobil barang/ pick up Mitsubishi L 300 sedang dievakuasi dan segera dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah Kabanjahe,” sebutnya.

Lokasi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas)

Sebelumnya dikabarkan bahwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) hingga masuk jurang kedalaman 30 meter terjadi pada Kamis (5 Maret 2020) malam sekira pukul 20.00 Wib.

Kejadiaan naas tersebut berlangsung di Jalan umum jurusan Bawang/Tambak Bawang menuju Nagori Bawang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun.

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar, Jumat (6/3) mengungkapkan, akibat insiden tersebut supir Pickup Mitsubishi L300, Heri Sukanda Ginting Jawak (30) masih dalam pencarian.

Sementara dua penumpang, yakni Karyawan Ginting (44) dan Indra Tarigan (30) mengalami luka luka. Keduanya berobat jalan dan dalam perawatan di RSUD Kabanjahe.

Kanit menjelaskan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas diduga mobil barang pickup Mitsubishi L300 yang belum diketahui nomor polisinya yang dikemudikan oleh Heri Sukanda Ginting Jawak mengalami rem blong.

Lokasi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas)

Saat itu ia datang dari arah Nagori Ujung Bawang menuju Nagori Bawang kurang hati hati.

Sesampainya di lokasi kejadian, dimana jalan menurun dan tikungan ke kiri diduga rem dari mobil tidak berfungsi, sehingga mobil tersebut selip ke kanan dan hilang kendali.

Naas, mobil tersebut masuk kedalam jurang dan berhenti di dasar sungai yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Mitsubishi L300 yang belum diketahui nomor polisinya yang dikemudikan oleh Heri Sukanda Ginting Jawak, setelah kejadian sampai saat ini belum ditemukan dan masih dalam proses pencairan oleh warga masyarakat dan pihak keluarga serta telah menghubungi pihak SAR dan Badan Penanggulangan Bencana,” katanya, Jumat (6/3) pagi.

“Diduga pengemudi mobil saat mendekati lokasi kejadian dimana jalan tikungan kekiri dan turunan kemudian rem tidak berfungsi dengan baik,” tutupnya.

Pewarta : Marolop
Editor.    : Frengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.