Pickup L300 Terjun Jurang 30 Meter dan Masuk Sungai: Supir Masih Dicari, 2 Penumpang Luka-luka

881
Pick up Mitsubishi L300, yang dikemudikan Heri Sukanda Ginting Jawak (30) masuk jurang. Hingga kini masih dalam pencarian.

SIMALUNGUN | Warta Rakyat – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) hingga masuk jurang dengan kedalaman sekitar 30 meter terjadi pada Kamis (5 Maret 2020) malam sekira pukul 20.00 Wib.

Kejadiaan naas tersebut terjadi di Jalan umum jurusan Bawang/Tambak Bawang menuju Nagori Bawang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun.

Peristiwa diketahui setelah dilaporkan warga ke pihak Satlantas Polres Simalungun, pada Jumat (6/3) pagi tadi.

“Dilaporkan pada hari jumat tanggal 6 Maret 2020 pukul 07.00 Wib,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar, Jumat (6/3).

Kanit mengungkapkan, akibat insiden tersebut hingga kini supir Pickup Mitsubishi L300, Heri Sukanda Ginting Jawak (30) masih dalam pencarian.

Sementara dua penumpang, yakni Karyawan Ginting (44) dan Indra Tarigan (30) mengalami luka luka. Keduanya kini sedang berobat jalan dan dalam perawatan di RSUD Kabanjahe.

Lokasi Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas)

Kanit menjelaskan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas diduga mobil barang pickup Mitsubishi L300 yang belum diketahui nomor polisinya yang dikemudikan oleh Heri Sukanda Ginting Jawak mengalami rem blong.

Saat itu ia datang dari arah Nagori Ujung Bawang menuju Nagori Bawang kurang hati hati.

Sesampainya di lokasi kejadian, dimana jalan menurun dan tikungan ke kiri diduga rem dari mobil tidak berfungsi, sehingga mobil tersebut selip ke kanan dan hilang kendali.

Naas, mobil tersebut masuk kedalam jurang dan berhenti di dasar sungai yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Mitsubishi L300 yang belum diketahui nomor polisinya yang dikemudikan oleh Heri Sukanda Ginting Jawak, setelah kejadian sampai saat ini belum ditemukan dan masih dalam proses pencairan oleh warga masyarakat dan pihak keluarga serta telah menghubungi pihak SAR dan Badan Penanggulangan Bencana,” katanya.

“Diduga pengemudi mobil saat mendekati lokasi kejadian dimana jalan tikungan kekiri dan turunan kemudian rem tidak berfungsi dengan baik,” tutupnya.

Pewarta : Marolop
Editor.    : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.