2 Bocah 6 Tahun Tewas Ditabrak Truck di Nagori Subur Baru, Simalungun

Petugas unit Laka Lantas Polres Simalungun saat melakukan olah TKP, Kamis (20/12).

SIMALUNGUN | Warta Rakyat – Dua orang bocah yang masih berusia 6 tahun tewas dalam kecelakaan lalulintas yang melibatkan mobil truk dan sepedamotor.

Janris Girsang dan Refando Simbolon tewas saat keduanya dibonceng naik sepedamotor oleh Ramayanti Girsang (49) warga Huta Bintang Mariah, Nagori Sinar Baru, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Kejadian berlangsung di jalan Umum Km 2-3 Jurusan Saribudolok- Sinar Baru, Nagori Sinar Baru, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun pada Kamis (19/12) sekira pukul 11.30 WIB.

“Korban meninggal dunia 2 orang, luka ringan 1 orang,” kata Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud, Jumat (20/12).

Peristiwa naas tersebut, Janris Girsang dan Refando Simbolon meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit di Saribudolok.

Kanit menjelaskan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas diduga pengemudi satu unit mobil beban dump truck Toyota dyna BK 9260 TQ yang dikemudikan HERMANTO datang dari arah saribu dolok menuju sinar baru tidak hati-hati.

Setiba di tempat kejadian saat mendahului satu unit sepeda motor yamaha jupiter MX BK 3074 WQ yang dikendarai Ramayanti Girsang dengan membawa dua orang penumpang Janris Girsan dan Refando Simbolon tiba-tiba saat yang bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit sepeda motor yang tidak diketahui merk nomor polisi dan identitas pengendaranya.

Secara spontan pengemudi mobil dump truck banting stir ke kiri dan tidak memperhatikan sepeda motor yamaha jupiter MX yang berada di sisi kiri satu arah jurusannya, sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ramayanti dan dua bocah yang dibonceng pun terlempar. Dua bocah itu sekarat dan tewas dalam menuju perjalanan, sementara ramayanti hanya luka ringan.

“Banting stir ke kiri kemudian menabrak satu unit sepeda motor yamaha jupiter MX BK 3074 WQ yang berada di sisi kiri arah jurusannya yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” sebutnya.

Amir mengatakan, saat terjadinya kecelakaan cuaca dalam keadaan cerah, arus lalu lintas sepi, dua arah, daerah perladangan masyarakat.

Pewarta : Marolop
Editor.    : Frengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.