Walikota Tanjungpinang: Sholat Bentuk Karakter dan Akhlak Mulia Anak

53
Walikota Tanjungpinang saat menghadiri Lomba Senandung Sholawat yang digelar Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kota Tanjungpinang, di aula Bulang Lnggi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (27/11/2019).

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengatakan peranan muslimat nahdatul ulama bagi Indonesia, khususnya masyarakat Tanjungpinang sangat besar dalam hal pembangunan mental spiritual.

“Muslimat nahdatul ulama telah memberikan kontribusi dalam pembangunan manusia yang lebih baik. Muslimat bisa menjadi filter (penyaring) atas berbagai hal yang masuk kepada anggota keluarga, utamanya anak-anak,” ucapnya.

Hal itu, disampaikan wali kota saat menghadiri lomba senandung sholawat yang digelar Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kota Tanjungpinang, di aula Bulang Lnggi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (27/11/2019).

Menurut Syahrul, sholawat Nabi merupakan pembangunan pondasi akar iman dan taqwa dalam membentuk karakter dan akhlak mulia kepada anak. Lomba senandung sholawat ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada Rasulullah dalam kehidupan yang lebih baik.

“Mudah-mudahan pesan-pesan moral yang disampaikan dapat diimplementasikan kepada anak-anak,” pungkasnya.

Dalam laporannya, Ketua Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kota Tanjungpinang, Elfiyana, menyebutkan lomba senandung sholawat diikuti 20 group. Melalui lomba ini, diharapkan ibu-ibu bisa bersholawat di rumah, supaya dalam mendidik anak-anak, ibu-ibu memiliki hati yang tenang.

“Bila hati tenang, ibu-ibu dapat membentuk karakter anak yang siddiq, amanah, tabligh, dan fathanah,” ucapnya.

Acara turut dihadiri, Ketua TP-PKK, Juwariyah Syahrul, Kabag Kesra, Riwayat, serta pengurus dan anggota nahdatul ulama kota Tanjungpinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.