Pelantikan di UMKO Berjalan Lancar, Ini Nama dan Jabatannya

196
Foto bersama jajaran pengurus Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) usai pelantikan, Rabu (27/11)

LAMPUNG UTARA | Warta Rakyat 
Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) gelar pelantikan wakil rektor dan dekan di lingkungan UMKO, di aula gedung C, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Rabu (27/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil rektor I Dr Didik R Mawardi, S.H.,M.H., Warek II Dr. Irawan.M.Pd, Warek III Irhammudin, S.H.,M.H., Dekan FKIP Dr Badawi, M.Pd, Dekan Fhis Suwardi, S.H.,M.H, Dekan Teknik Ilmu Komputer Adi Wibowo ST.M.Ti, Dekan petenakan dan pertanian Ratih Handayani,S.Pd.,M.Pd.

Dr. Sumarno S.Pd., M.Pd selaku rektor di UMKO, saat menyampaikan isi sambutannya bahwa pihaknya sudah melalui perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan menyatukan dua perguruan tinggi.

“Meskipun bertetangga tapi dalam banyak hal nyata berbedanya yang berbeda meskipun hanya setelah melalui proses panjang diskusi panjang pertumbuhan panjang akhirnya pada tanggal 17 Juni 2019 ini kita mendapatkan persetujuan dari kementerian untuk bergabung menjadi satu keluarga tadinya keluarga STKIP dan sekarang menjadi satu keluarga Universitas Muhammadiyah Kotabumi,” kata Sumarno.

Hal tersebut menurutnya sebuah nikmat, karena dengan berubahnya dari status sekolah tinggi menjadi universitas yang memiliki kewenangan yang sangat luas.

“Kalau dahulu sekolah tinggi pandangannya sempit, setelah universitas kewenangan yang sangat luas meskipun banyak program studi yang dimuat kalau kita masih STKIP,” tuturnya.

Foto bersama jajaran pengurus Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) usai pelantikan, Rabu (27/11)

“Program studi di universitas banyak sekali program studi yang bisa kita selain sebuah kenikmatan itu juga sebuah tantangan yang luar biasa tidak mungkin kita berharap sesuatu yang lebih baik sesuatu yang hebat dengan wadah yang sama dengan kinerja yang juga sama,”Jelasnya.

Menurutnya jika ingin hasil yang berbeda tentu saja harus bekerja secara berbeda.

“Kita harus bekerja lebih keras lagi, lebih cerdas lagi, harus tuntas dan juga tantangan kedepan pengelolaan perguruan tinggi luar biasa kalau kita tetap dengan kerja yang ala kadarnya.

“Pada saat pelantikan ini saya mengucapkan selamat kepada wakil rektor dan dekan, selamat bekerja karena saya yakin kita semua tidak akan berbahagia ketika diberi amanat yang benar seperti ini,” tambahnya

Inilah nama dan jabatan yang telah dilantik:

  • Wakil rektor I Dr didik R Mawardi, S.H.,M.H.
  • Warek || Dr. Irawan.M.Pd
  • Warek III Irhammudin,S.H.,M.H.
  • Dekan FKIP Dr Badawi, M.,Pd
  • Dekan Fhis Suwardi, S.H.,M.H
  • Dekan Teknik Ilmu Komputer Adi Wibowo ST.M.Ti
  • Dekan pertenakan dan pertanian Ratih Handayani, S.Pd.,M.Pd

Penulis : M. Syahrial Ismail
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.