Rahma Launching Fuel Card Pengendali BBM Bersubsidi, Maksimal 30 Liter

179
Tanjungpinang
Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma, S.IP saat menunjukkan fuel card, Selasa (26/11/2019).

TANJUNGPINANGWarta Rakyat  Pemko Tanjungpinang, Pertamina dan BRI melaunching fuel card (kartu bahan bakar,red) untuk pengendalian penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi jenis solar, Selasa (26/11/2019)

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, program dari pertamina itu berfungsi untuk mengakomodir dan mengendalikan penggunaan solar bersubsidi sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak

“Kita sudah gunakan hari ini, bagi masyarakat yang belum mendaftar bisa datang ke Dishub Kota Tanjungpinang,” katanya, Selasa (26/11’2019).

Rahma menyebutkan, bagi pemegang kartu fuel card nantinya akan dibatasi pembelian solar subsidi sebanyak 30 liter dalam satu hari. Pembelian juga bisa dilakukan secara eceran.

Tanjungpinang

“Paling banyak hanya bisa 30 liter,” sebutnya.

Rahma menambahkan, hari ini yang sudah lengkap pendaftaran dan dibagikan ada sekitar 600 kartu dari target 1700.

“Kami masih memberikan kesempatan bagi masyarakat yang berhak mendapatkan selama satu minggu,” tuturnya.

“Kartu ini bisa digunakan di seluruh SPBU Tanjungpinang,” lanjutnya.

Rahma menjelaskan, kartu kendali ini merupakam salah satu bukti kesungguhan Pemerintah Kota Tanjungpinang merealisasikan dan meberikan kemudahan kepada masyarakat Tanjungpinang.

“Setiap akan mengisi solar harus membawa kartu fuel card nantinya petugas mengecek apakan nomor kartu sesuai dengan plat kendaraan,” pungkasnya.

Penulis : Raymon
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.