Perpisahan, Kapolres Tanjungpinang Terharu Dapat Karikatur Dari Wartawan

1190
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi foto bersama Raymon Sandy (Wartawan Warta Rakyat/foto paling kiri) dan sejumlah Jurnalis Mitra Polres Tanjungpinang, Jumat (13/9)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang terharu ketika mendapatkan karikatur sebagai kenang-kenangan dari Jurnalis Mitra Polres Tanjungpinang, Jumat (13/9).

Karikatur yang bergambar sosok Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi selain dikenal sebagai petugas negara yang melindungi dan mengayomi masyarakat ini, Ia juga dikenal juga sangat peduli dengan kebersihan lingkungan serta tanggap dan cepat dengan bencana yang terjadi di Tanjungpinang.

“Saya melihat rekan-rekan wartawan yang tergabung di A1 atau jurnalis mitra Polres ini sangat semangat, serta sangat kompak, kebersamaan itu memang tampak diteman-teman dan saya hari ini memang sangat terkejut (suprise) dan terharu, tetapi nanti kalau menangis terlihat cengeng,” ujar Ucok.

Ucok menyadari bahwa dengan adanya rekan-rekan media yang melakukan peliputan selama ini, pihaknya sangat terbantu.

Tanjungpinang

Sekecil apapun kegiatan yang dilaksanakan dengan memanfaatkan kekuatan media maka akan banyak terbantu.

“Jika teman-teman tidak peduli dengan kami, kami pun tidak ada, disitu yang memberikan semangat dalam berkerja,” katanya.

Maka dari itu, di setiap apel Ucok menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa kekuatan media itu menjadi prioritas dan harus di kelola sebaik mungkin.

Justru kalau dihambat informasi maka kekuatan rekan2 media itu justru nantinya berbanding terbalik.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat menerima karikatur sebagai kenang-kenangan dari Jurnalis Mitra Polres Tanjungpinang, Jumat (13/9

Ia menyebutkan selama 1,6 tahun dirinya menjabat sebagai Kapolres Tanjungpinang memohon maaf jika ada kekurangan yang selama ini kurang berkenan memberikan informasi serta akses informasi.

“Silahturahmi ini akan menjadi kuat lagi jika sudah berada di tempat tugas yang baru di Batam, saya minta maaf baik itu perbuatan dan perkataan saya,” tutupnya.

Selama menjabat Kapolres Tanjungpinang Ucok dianggap memberikan kekeluargaan bagi jurnalis dalam menjalankan tugas jurnalistik. Memiliki kepekaan sosial terhadap masyarakat.

“Ide karikatur itu setelah kami meminta pendapat dari sejumlah masyarakat. Dan masyarakat mengenal sosok Bapak seperti itu, dekat dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial dan suka melaksanakan gotong royong,” kata Syaiful salah satu wartawan TV Nasional yang bertugas di Tanjungpinang.

Penulis : Raymon
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.