Haripinto Harapkan Hubungan Antar Gereja Tanjungpinang-Bintan Makin Erat

Anggota DPD RI Haripinto
Anggota DPD RI Haripinto

Tanjungpinang | Wartarakyat.co.idDalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Forum Komunikasi Antar Gereja (FKAG) Tanjungpinang menggelar ibadah bersama umat Kristiani Se Kota Tanjungpinang dan Bintan, Jumat (19/10/2018) malam di Auditorium Restoran Vegetarian Bumi Maitri, Jalan Ir Sutami, Tanjungpinang.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Haripinto Tanuwidjaja yang juga hadir diacara ibadah tersebut mengharapkan, dengan usia ke 22 tahun FKAG Tanjungpinang ini muda-mudahan akan memepererat hubungan antar gereja di Tanjungpinang dan Bintan.

“22 Tahun FKAG Bersatu dan Melayani, saya harapkan kedepan semakin erat hubungan antar gereja di Tanjungpinang dan Bintan. Bukan hanya gereja yang tergabung di FKAG saja, tapi juga seluruh gereja Tanjungpinang-Bintan dan kalau bisa seluruh gereja yang ada di Provinsi Kepri ini,” kata Haripinto usai menghadiri ibadah.

Kemudian, bukan hanya untuk gereja-gereja tetapi, juga mempererah hubungan antar sesama anak bangsa.

“Itu penting, dari yang memberikan khotbah pun begitu kira-kira temanya seperti itu,” ujarnya.

Sebelumnya sudah beritakan, Ketua Panitia ibadah bersama se-Kota Tanjungpinang dan Bintan melalui Sekretaris FKAG Tanjungpinang, Pendeta Aprillo Pangemanan mengatakan, rangkaian acara ibadah nanti akan ada kesaksian dan pujian dari penyanyi Kristen yaitu Maria Shandi.

“Ibadah ini terbuka untuk seluruh umat Nasrani dan tidak dipungut biaya atau gratis,” kata Aprillo, Rabu (17/10) malam.

Ia menjelaskan, ibadah tersebut juga sebagai ucapan syukur peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 FKAG Tanjungpinang.

“Oleh sebab itu, kita mengudang seluruh masyarakat Tanjungpinang dan Bintan khususnya yang beragama nasrani untuk bisa hadir,” harapnya.

Tidak kalah penting, kata Dia, mendengarkan kebenaran firman Tuhan. Oleh karena iru, Panitia penyelenggara mengundang Pendeta Dr Frangky Rewah dari Palu, Sulawesi Tengah.

Adapun tema ibadah bersama kali ini yaitu “Rise Up and Shine Tanjungpinang City” artinya Bangkit dan menjadi terang bagi Kota Tanjungpinang dan Sekitarnya, atau dimanapun jemaat berada bisa memberikan dampak yang baik bagi keluarga, lingkungan serta daerah ini.

Pihaknya berharap, jemaat juga mengalami kebangkitan di segala bidang khususnya kehidupan rohani untuk terus hidup lebih baik.

Ia menambahkan, doa bersama dilaksanakan FKAG bukan kali pertama, sebelumnya juga sudah pernah dengan mengundang beberapa pembicara dari luar daerah termasuk penyanyi Kristen dari Jakarta. (Am/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.