Tim SAR Tanjungpinang Evakuasi Korban Jatuh di Sumur

1773
Tim SAR Tanjungpinang usai melakukan evakuasi Budi (45)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Tim SAR Tanjungpinang evakuasi Budi (45) korban jatuh kedalam sumur di Kampung Bangun Rejo KM 18 Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (5/9/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A Tanjungpinang, Mu’min Maulana melalui Humas Basarnas Tanjungpinang, Agung Satria mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari BPBP Kota Tanjungpinang sekitar pukul 17.30 adanya orang yang terjatuh kedalam sumur.

“Tim langsung bergerak sekitar pukul 17.50 sudah sampai di lokasi kejadian,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, korban merupakan seorang pekerja penggali sumur. Ketika korban selesai menggali sumur dan hendak naik menggunakan tali, namun tali yang digunakan putus.

“Sehingga korban terjatuh dan pinggang korban terbentur oleh cincin sumur sehingga korban lemas dan tak berdaya,” katanya.

Agung menyebutkan, pada pukul 17.55, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang berhasil menyelamatkan korban dan di bantu oleh warga.

“Dengan dalam keadaan selama dan lemah, korban di evakuasi menuju RS Umum Daerah Kijang Kabupaten Bintan,” jelasnya.

Agung menuturkan, dengan telah dievakuasinya korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Kijang Kabupaten Bintan maka Operasi SAR selesai dan diusulkan di tutup. Dalam penyelamatan tim gabungan terdiri dari Kansar Tanjungpinang, BPBD Kota Tanjungpinang dan Damkar Kota Tanjungpinang.

“Alat utama yang digunakan Rescue Compartemen, mobil Rescue BPBD dan mobil Rescue Damkar,” ujarnya.

Penulis : Raymon
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.