Keberangkatan 448 Jamaah Asal Kepri, Nurdin Berharap Menjadi Haji yang Mabrur

Gubernur H Nurdin Basirun saat Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter I Embarkasi Batam di Aula Arafah Asrama Haji, Batam Center Kota Batam, Sabtu (6/7) pukul 02.00 dinihari.

BATAM | Warta Rakyat – Gubernur H Nurdin Basirun berharap para jamaah calon haji (JCH) menjadi Haji yang Mabrur. Selain itu ibadah haji dengan bersungguh-sungguh dan semata-mata karena Allah SWT.

“Jangan lupa doakan kami dan kami juga mendoakan semoga ibadah yang akan JCH terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar. Walaupun fisik kami tidak ikut, tetapi nama kami, nama provinsi Kepri dan negara Indonesia ada disetiap doa dari seluruh JCH untuk selalu didoakan agar mendapat keberkahan dan dijauhkan dari musibah maupun bencana serta dikuatkannya Persatuan dan Kesatuan demi Kemajuan Indonesia,” kata Nurdin saat  Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter I Embarkasi Batam di Aula Arafah Asrama Haji, Batam Center Kota Batam, Sabtu (6/7) pukul 02.00 dinihari.

Tidak hanya itu, Nurdin juga meminta kepada seluruh JCH untuk selalu mendengarkan arahan-arahan dari Ketua Tim Kloter I Embarkasi Batam serta menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Saat ini, kata Nurdin, bahwa cuaca di Tanah Suci musim Panas dengan temperatur mencapai 48-50 derajat celcius.

Diketahui, JCH Kloter I Embarkasi Batam merupakan jamaah yang berasal dari Provinsi Kepri berjumlah 448 orang.

Mereka diantaranya berasal dari Natuna  sebanyak 111 orang, Lingga (45 orang), Anambas (31 orang), Kota Batam  sebanyak 256 orang dan lima orang petugas kloter.

Sedangkan jumlah Jamaah Calon Haji Embarkasi Batam 1440 H/ 2019 M sebanyak 13.045 jamaah calon haji. Mereka terdiri dari  12.900 orang JCH dan Petugas Kloter : 145 orang dimana keseluruhannya terbagi ke dalam 29 Kloter.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengatakan, momen  ini sangat luar biasa dan penting karena seluruh JCH merupakan orang-orang pilihan yang akan menjadi tamu Allah untuk melaksanakan Rukun Islam yang kelima harapannya semoga menjadi Haji yang Mabrur.

Menurut Ace, daftar tunggu Jamaah Haji Indonesia berada diangka rata-rata 18 tahun sd 20 tahun dan di Provinsi Sulawesi Selatan mencapai 40 tahun.

“Untuk kuota Jamaah Haji Indonesia pada tahun ini sebanyak 221 ribu orang dan mendapat tambahan kuota sebanyak 10 ribu,” kata Ace.

Tampak hadir pada pelepasan itu Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI H Ace Hasan Syadzily, Anggota Komisi VIII DPR RI diantaranya H Ahmad Yudhi Wahyudi dan H Sofwatillah Mohzaib, Staf Ahli Menteri Kesehatan dr Robert Johan Patiselano, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah.

Selain itu hadir juga Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kepri H Mukhlisuddin, Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Wakil Bupati Anambas Wan Zulhendra dan Tokoh Masyarakat Kepri Huzrin Hood

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.