Empat Pelaku Spesialis Jambret HP dan Maling Septor diringkus Polda Kepri

189
Tanjungpinang
Empat orang pelaku spesialis jambret HP dan maling sepeda motor (Septor) berhasil diringkus Polda Kepri.

BATAM | Warta Rakyat Empat orang pelaku spesialis jambret HP dan maling sepeda motor (Septor) berhasil diringkus Polda Kepri.

Sebagian besar lokasi kejahatan yang dijalankan pelaku adalah di wilayah Batam Center, wilayah BCS Mall, Vihara Windsor, hotel Merlin Pelita, dan diwilayah Baloi Center.

“keempat orang pelaku tersebut menjalankan aksi kejahatannya di beberapa wilayah di Kota Batam,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga dan didampingi oleh Wadir reskrimum Polda Kepri AKBP Arie Dharmanto, Selasa (8/10).

“Bahkan kendaraan yang digunakan oleh pelaku sendiri merupakan hasil dari kejahatan curanmor,” sambungnya.

Tanjungpinang

Erlangga mengatakan, pihaknya melakukan pengungkapan berdasarkan dua laporan Polisi yang diterima dari masyarakat.

Setelah mendapat informasi, lanjut Kabid, tim melakukan penyelidikan dan mendapatkan empat orang tersangka dan beberapa barang bukti.

“Pengungkapan oleh Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri yang didasari dari dua laporan Polisi yang diterima dari masyarakat,” katnya.

Adapun modus operandi, kata Erlangga, para tersangka melakukan aksi saat melihat orang bermain Handphone dengan menggunakan kendaraan, kemudian pelaku merampas barang korban

Keempat orang pelaku ini, sebut AKBP Erlangga, saling berkaitan dalam menjalankan aksi kejahatannya dengan tugas dan peran masing-masing.

“Ada yang berperan sebagai pengambil Handphone, bagian penerima handphone, ada yang bertugas melakukan pencurian kendaraan bermotor dan ada yang berperan sebagai penerima hasil dari curanmor tersebut,” ucapnya.

Pelaku berinisial RH alias Amek (22) berperan sebagai Jambret bersama pelaku inisial MKS alias Jepon (21). Untuk pelaku curanmor inisial AP alias Ucok (21) dan penadah hasil curanmor adalah S alias Andi (29).

Erlangga membebekan, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa 1 buah pisau berbentuk tongkat panjang 50 cm, 2 unit HP Oppo warna merah, 1 unit hp samsung, 1 unit Yamaha Jupiter Z warna merah hitam, 1 unit Honda Beat warna hitam dan 1 unit Yamaha Vega warna hitam tanpa nopol.

Penulis : Marolop
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.