Kunjungi Pasar di Karimun, Nurdin Berharap Manajemennya Inovatif

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun

KARIMUN | Warta Rakyat – Gubernur H Nurdin Basirun berharap Pasar Sri Karimun, bisa semakin modern dan samkin maju. Pengelolaannya bisa semakin baik, sehingga pedagang dan masyarakat sekitar semakin bergerak kencang ekonominya. Penataannya pun harus lebih bagus lagi terutama soal sampah sehingga tidak terbuang ke laut.

“Harus jadi pasar yang semakin menghidupi pedagang dan masyarakat sekitar. Manajemen harus semakin baik. Bangunan yang ada perlu juga direvitalisasi,” kata Nurdin saat berkunjung ke Pasar Sri Karimun, Tanjungbalai Karimun, Ahad (23/4).

Tiba di Pasar Sri Karimun, Nurdin langsung berkeliling menyapa pedagang dan pengunjung. Nurdin pun melayani pedagang dan pengunjung untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Nurdin juga meninjau bagian pasar yang terhubung dengan laut. Beberapa bagunan yang terlihat agak mulai mengalami penurunan kualitas.

Nurdin berharap ada perbaikan-perbaikan pada beberapa bagian pasar ini. Menurut Nurdin, pihaknya akan berdiskusi dengan Pemkab Karimun untuk penataan yang lebih baik.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada bangunan ini ketika ramai pengunjung,” kata Nurdin.

Apalagi, pemerintah pusat pun punya program dalam revitalisasi pasar-pasar di seluruh Indonesia. Momen itu harus dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas.

Jiwa entrprenuer pengelola pun diharap Nurdin semakin muncul. Dengan kreativitas dan inovasi yang terus bermunculan.

“Apalagi ini di pusat kota. Bisa juga menjadi tujuan orang yang datang ke Karimun untuk mencari oleh-oleh,” kata Nurdin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.