Diusia 11 Tahun PD BPR Bestari Ukir Berbagai Prestasi, Syahrul: Kita Ucapkan Apresiasi

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul (tengah). F-red

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul (tengah). F-red

TANJUNGPINANG | Wartarakyat.co.id – Diusia 11 Tahun yang jatuh pada Tanggal 24 Maret 2019 kemarin, Perusahaan Daerah (PD). Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bestari Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah berhasil mengukir berbagai prestasi.

Direktur Utama (Dirut) PD. BPR Bestari Kota Tanjungpinang, Fathermawani mengatakan, BPR Bestari berdiri sejak 2008 hingga sekarang. Artinya, sebuah perjalanan cukup panjang bagi pihaknya.

“Dengan usia ke 11 tahun ini banyak suka dan duka yang kita jalani. Namun, semua itu menjadikan kita (BPR Bestari) bertambah baik dari tahun ke tahun hingga sekarang,” kata Fathermawani, Senin (25/3/2019) saat perayaan HUT ke-11 di halaman kantor Komplek Bintan Centre, Kilometer 9, Tanjungpinang.

Ia menyampaikan, BPR Bestari adalah bank Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dan 100 persen pemegang sahamnya dimiliki Pemko itu sendiri.

Selama 11 tahun ini BPR Bestari sudah menghasilkan laba kotor Rp26 miliar, hampir Rp27 miliar. Untuk laba bersihnya hampir Rp23 miliar.

“Kontribusi kita terhadap PAD Kota Tanjungpinang sudah mencapai Rp13 miliar sampai tahun 2018 kemarin,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, BPR Bestari juga berhasil ukir berbagai prestasi diantaranya, BPR Awards tingkat Nasional dan Golden Awards serta meraih Awards versi Perbankan tahun 2019 dan di bidang olahraga Porseni Perbarindo se-Kota Tanjungpinang dan Bintan meraih juara umum 3 tahun berturut-turut.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang dan seluruh masyarakat khususnya nasabah yang telah mempercayakan kebutuhan perbankan kepada kami,” ucapnya.

Kedepan, pihaknya akan terus berupaya untuk mencapai target untuk lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Namun tetap melihat pasar yang ada.

“Kami sebagai direksi bersama dengan dewan pengawas dan teman-teman selalu berupaya untuk mencapai target apa yang dikehendaki oleh Pemko Tanjungpinang. Tapi kita tetap melihat pasar yang ada. Jadi, kita kembalikan kepada pasar-pasar yang ada,” jelasnya.

Di usia 11 tahun ini, tambahnya, untuk program baru belum ada, karena di tahun 2018 pihaknya agak sedikit melambat. Namun, ditahun 2019 BPR Bestari akan merintis ATM tanpa kartu.

“Intinya kalau produk baru kita belum, tapi kemungkinan kita ada satu hal untuk mencoba merintis ATM tanpa kartu. Artinya, by hanphone atau aplikasi dan ini akan kita kejar progres di tahun 2019 ini sesuai rencana-rencana bisnis kita di tahun ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Tanjungpianang, Syahrul menyampaikan apresiasi kepada PD. BPR Bestari Kota Tanjungpinang yang telah mendapat penghargaan ditingkat nasional maupun Provinsi Kepri.

“Selaku pemerintah pemegang saham yang pertama saya menyampaikan terimakasih kepada Dirut PD BPR Bestari yang telah meneraju, memimpin BPR Bestari selama 11 tahun ini,” ucap Syahrul.

Beberapa prestasi telah diukir BPR Bestari tersebut tentu ini tentu bisa dipertahankan kiprah ditengah masyarakat bagaimana upaya-upaya lebih banyak menggait para nasabah untuk bekerjasama.

“Kedepan mungkin, mereka (BPR) bisa memperluas jangkauan untuk kerjasama dengan pihak-pihak yang lain terutama dalam pengembangan ekonomi di Kota ini,” harapnya. (Am/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.