Kordias Pasaribu: Malam Tahun Baru, Bukan Trennya Lagi Hura-Hura

Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu, SH.,M.Si
Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, SH.,M.Si

Pekanbaru | Wartarakyat.co.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, SH, M.Si menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau khususnya Pekanbaru untuk tidak keluar rumah dalam perayaan tahun baru nanti.

Menurut Kordias, di agama manapun tidak pernah diajarkan budaya merayakan tahun baru dengan cara yang berlebihan.

“Sebagai umat kristiani, yang saya ketahui bahwa pada 31 Desember pada pukul 19.00 WIB kita sudah mulai ibadah di gereja masing-masing. Dan pada malam pergantian tahun, keluarga kristen biasanya beribadah dan ada acara keluarga. Di momen itu kita bersyukur atas berkat yang kita terima sepanjang tahun yang lama dan sekaligus merefleksi kembali kehidupan kita, berdoa dan saling meminta dan memberi maaf. Tidak ada merayakan di luar, di rumah saja,” kata politisi “partai banteng moncong putih” ini di rumah kediamannya di Jalan Arjuna, Pekanbaru, Sabtu, (29/12/2018).

Ditambahkannya, ia sendiri sudah merencanakan perayaan sederhana tersebut dalam keluarganya yang memang menghindari foya-foya dan hura-hura.

“Merayakan apapun dengan cara berlebihan itu sangat tidak baik. Tidak baik bagi diri sendiri dan orang lain. Saat ini, bukan trennya lagi hura-hura. Kita sudah memasuki tren kesederhanaan. Karena ukuran kebahagian itu bukan foya-foya,” ungkapnya.

Mengenai persiapan menjelang perayaan tahun baru, Kordias meyakini masing-masing instansi memiliki tugas dan tanggungjawab.

“Dalam rapat konferensi dengan Menkopolhukam, saya kebetulan juga ikut. Masing-masing dinas dan instansi bersinergi untuk mengantisipasi semuanya termasuk di titik yang berpotensi keramaian,” pungkasnya (Fg/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.