Edi Sidabutar Ikut Bertarung Dipileg, Seperti Ini Sosok Dan Profilnya

720
Edi Sidabutar, beserta istri dan anak-anakya

Tanjungpinang | Wartarakyat.co.id –
Sebahagian orang mungkin kurang mengenal sosok Edi Sidabutar. Namun dimata masyarakat khususnya warga Batak HKBP, ia sosok yang tak asing, sebab ia selalu tampil hadir tatkala panitia acara menyodorkan undangan baginya.

Kalaupun ada yang kurang mengenalnya tentu hal yang wajar, mengingat dirinya sibuk dalam dunia usaha lintas daerah yang ada di Kepri dan Riau. Selain itu menyelesaikan study program Sarjana Hukum, serta membimbing ketiga anak-anaknya yang sedang mengikuti perkuliahan di pulau jawa.

Tetapi tidak untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan pembangunan fisik gereja. Dirinya tak pernah menolak jika diundang. Selalu berusaha menyempatkan diri meskipun harus meninggalkan sejenak rutinitas yang dimilikinya.

Sosok Edi Sidabutar yang memiliki istri boru Manullang, serta ayah dari tiga orang anak ini selalu ramah dan low profil dalam kegiatan apapun.

Baru-baru ini ia menghadiri undangan Pesta Orientasi Kesehatan dan Lingkungan Hidup yang digelar oleh HKBP Ressort Nommensen, Jumat (20/09) dan HKBP Ressort Tanjungpinang, Minggu (06/10) lalu.

Meskipun tidak seberapa nilai yang diberikan, orang yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Parna Tanjungpinang ini selalu senang hati dan suka memberi, bahkan membantu pembangunan rumah ibadah dan kegiatan sosial lainnya.

Menurutnya hal itu merupakan salah satu cara berterimakasih dan bersyukur atas rezeki yang diberikan Tuhan padanya.

Diketahui, kegiatan itu dilakukan bukan saat ini saja, tetapi sudah dilakukannya sejak berdomisi di Tanjungpinang yakni tahun 2000.

“Sejak dulu kami selalu berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan Gereja, karena kepedulian itu merupakan salah satu tanda terimakasih dan ucapan syukur pada Tuhan atas rejeki yang diberikan,” ujar Edi yang memiliki hobby musik ini di kediaman pribadinya, Rabu (10/10).

Selain itu,  bapak tiga anak yang dikenal sebagai pengusaha sukses pemilik PT. Geronimo Musik yang notabene bergerak dibidang penyedia jasa musik, penjualan alat-alat spare part musik, serta usaha perdagangan umum ini selalu menempatkan posisinya sebagaimana layaknya orang biasa.

Selain sosok rendah hati,  ia juga meniliki  semangat yang tinggi, serta ulet dan pekerja keras. Dengan semangat yang tinggi, ia harus rela meninggalkan Kota Tanjungpinang dan hijrah ke Batam selama 5 (lima) tahun hanya untuk menuntut ilmu di Universitas Batam.

Alhasil, meskipun di usianya yang sudah memasuki 50 tahun, anak dari ibu boru Situmorang ini berhasil menyelesaikan kuliahnya sampai selesai. Tepatnya Agustus lalu, ia menyelesaikan studinya dan mendapat gelar Sarjana Hukum (SH), dan kini dirinya kembali ke Tanjungppinang.

Seusai menyelesaikan study, ada satu hal yang berbeda dan menarik dalam pemikirannya.

Berbekal segudang pengalaman sebagai pengusaha, pencipta lapangan kerja, serta sosial yang tinggi, dirinya ingin terjun ke dunia politik.

Ia ingin berbuat lebih banyak untuk masyarakat Tanjungpinang jika nantinya masyarakat mempercayainya.

“jika diberikan kesempatan dan kepercayaan,  saya ingin berbuat lebih banyak kemasyarakat, makanya saya membuat motto Jadikan Aku Sahabatmu, Aku Akan Berbuat Untukmu,” Tutupnya.  (Fg/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.