Bawaslu Tanjungpinang Adakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila & Peguatan Pengawasan Pemilu

733
Foto Bersama Komisioner/staff Bawaslu dengan Komisioner/staff Panwaslu Kecamatan usai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Bawaslu Tanjungpinang, (01/10/2018)

Tanjungpinang | Wartarakyat.co.id – Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018, Bawaslu Kota Tanjungpinang mengadakan kegiatan upacara di halaman kantor Bawaslu, Senin (1/10)

“Upacara ini sangat urgen untuk menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah bangsa dalam meraih prestasi bangsa dan kemajuan negara”, tegas Muhamad Zaini sebagai Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang.

Zaini menjelaskan kegiatan upacara ini melibatkan jajaran pengawas Bawaslu dan Panwaslu Kecamatan se-Kota Tanjungpinang, sekaligus dalam rangka memberikan arahan untuk penguatan proses pengawasan kampanye guna mensukseskan pemilu 2019.

“Pancasila menjadi spirit dalam menjalankan amanah sebagai pengawas pemilu, sekaligus melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI berlandaskan Pancasila, dari rongrongan ideologi dan gerakan yang merusak bangsa dan negara”, tutur Zaini

Lanjut Zaini, dalam sila pertama dijelaskan Indonesia berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa. Maka orientasikan semua pekerjaan dengan ikhlas untuk mengharap ridha Allah Swt, tidak tergoda dengan rayuan dan tantangan, sehingga pengawas pemilu dituntut untuk bekerja secara berintegritas, profesionalitas dan jaga soliditas.

Kegiatan ini dilakukan serentak oleh Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota, sesuai surat intruksi Bawaslu RI.

Rakor Bawaslu

Usai upacara, Bawaslu Kota Tanjungpinang mengadakan rapat koordinasi bersama KPU, Polres, Satpol PP dan partai politik se Kota Tanjungpinang, guna bersilaturahim dan membahas hal krusial seputar pemilu.

“Diantaranya membahas APK harus dipasang sesuai desain, materi, jumlah yang telah ditetapkan oleh KPU, serta pemberitahuan kepada Polres Kota Tanjungpinang setiap kegiatan kampanye yang akan dilakukan”, tegas Zaini.

Harapannya semoga pemilu berlangsung secara aman, damai, kondusif dan berkualitas”, ucap Zaini meyakinkan. (fg/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.