Anggota PEKKA Se-Bintan Ikuti Pelatihan Decoupage

Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani membuka pelatihan untuk meningkatkan kemampuan kaum “emak-emak” mebuat Decoupage, Jum’at (30/08) di Ballroom Hallo Bintan Beach.

BINTAN |WARTA RAKYAT – Seolah tak berhenti melakukan upaya dan inovasi demi kemajuan para Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani kembali membuka pelatihan untuk meningkatkan skill (kemampuan) kaum “emak-emak” tersebut. Kali ini Hafihza membuka pelatihan Decoupage yang diikuti sebanyak 40 orang PEKKA se Bintan.

Decoupage sendiri merupakan teknik kreatif yang digunakan untuk menghias berbagai objek dengan cara memotong gambar dari berbagai kertas atau serbet dan menempelkannya dengan lem berlapis-lapis pada suatu objek. Teknik ini dapat digunakan untuk menghias berbagai objek yang terbuat dari kayu, kaca, plastik dan lain sebagainya.

Kebanggaan Hafizha semakin bertambah manakala seluruh peserta terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Selain menambah keterampilan dan kemampuan, pelatihan ini juga dapat meningkatkan nilai ekonomi keluarga jika dikembangkan lebih lanjut.

“Minimal bisa bernilai ekonomis, buat jajan sehari-hari atau kalau bisa jadi salah satu sumber pendapatan utama. Prinsipnya kita mencoba dan memulai” kata Hafizha sebelum membuka pelatihan, Jum’at (30/08) di Ballroom Hallo Bintan Beach.

Pelatihan ini nantinya akan menghadirkan narasumber yang mengajarkan teknik-teknik dasar dalam seni Decoupage. Dalam motif hiasan bahkan diupayakan condong pada motif-motif Melayu agar dapat menjadi ciri khas.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.