Usung Visi Bintan Juara, Calon Bupati dan Wakil Bupati Roby-Deby Mendaftarkan Diri di KPU

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan-Deby Marianti memberikan keterangan Pers setelah mendaftarkan diri di KPU Bintan, Rabu sore (28/8/2024). f-dewi/wartarakyat.co.id

BINTAN | WARTA RAKYAT –  Roby Kurniawan dan Deby Maryanti resmi mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan ke kantor KPU Bintan di jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Toapaya, Rabu sore. Sebelumnya pasangan Roby-Deby melakukan deklarasi dan orasi politik kemudia dilanjutkan prosesi adat tepuk tepung tawar di gedung Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kepri yang berada di tidak begitu jauh dari kantor KPU Bintan.

Mengenakan baju seragam warna Krem kombinasi bawahan warna Hitam, Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bintan Roby-Deby berjalan kaki ke kantor KPU Bintan diikuti petinggi Partai Politik pengusul  dan pendukung serta ribuan simpatisan dan relawan  yang diiringi tabuhan kompang dan sholawat. Terlihat  juga istri Roby Kurniawan Hafizha Rahmadani dan Apri Sujadi suami Deby Maryanti yang merupakan mantan Bupati Bintan.

Kedatangan pasangan Roby-Deby disambut langsung oleh ketua KPU Bintan Haris Daulay bersama para komisioner dengan mengalungkan selempang kain songket. Selanjutnya Roby-Deby bersama rombongan masuk kedalam  ruangan guna menyerahkan berkas pendaftaran.

Kurang lebih setelah dua jam pemeriksaan berkas Ketua KPU Bintan Haris Daulay mengatakan berkas Pasangan calon Roby-Deby dinyatakan lengkap dan KPU Bintan juga telah menerbitkan tanda terima dan menyerahan surat pengantar pemeriksaan kesehatan di RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang .

“Kami telah menerima pendaftran pasangan calon Roby Kurniawan dan Deby Maryanti di hari kedua pendaftaran, setelah  diperiksa berkas pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap,  Kami sudah terbitkan terima dan menyerahkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan di RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang  yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 1 September.

Selanjutnya berkas yang sudah diterima akan dilakukan penelitian administrasi mulai tanggal 29 Agustus hingga  4 September.” kata Haris Daulay

Sementara itu usai mendaftar Roby-Deby mengatakan kebersamaan  ini merupakan semangat  untuk meneruskan dan melanjukan pembangunan di kabuaten bintan melalui visi Bintan Juara serta berdaya saing.

“Langkah kebersaamaan ini adalah sebagai semangat kami dan seluruh partai pengusul dan pendukung tentunya niat dan tekat kami untuk bersama meneruskan dan melanjutkan pembangunan yang ada di Kabupaten Bintan melalu visi Bintan Juara, masyarakat maju dan sejahtera serta berdaya saing  inovatif,” terang Roby

Untuk diketahui pasangan calon Roby-Deby  diusulkan oleh  11 Partai politik  yang  masuk di aplikasi sistem informasi pencalonan atau Silon,meskipun ada 13 berkas dukungan parpol  yang diterima. (dw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.