Bakal Lawan Kolom Kosong, Paslon Roby-Deby Panen Dukungan Parpol

Rapat koalisi parpol untuk persiapan pendaftaran dan deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan, Selasa(27/8/2024)

BINTAN |WARTA RAKYAT – Dapat dipastikan pasangan calon Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Deby Maryanti pada Pilkada 2024 November mendatang akan melawan kolom kosong, pasalnya paslon ini didukung 7 atau seluruh partai yang duduk di parlemen dan ditambah 5 partai non parlemen.

Hal itu terungkap saat rapat koalisi antar partai di kantor DPD Golkar Kabupaten Bintan Selasa siang (27/8) terkait persiapan deklarasi dan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Kabupaten Bintan.

Pasangan Calon Roby – Deby dijadwalkan akan mendaftar pada hari Kamis tanggal 29 Agustus pukul 10 pagi. Paslon ini akan membawa lebih-kurang 1000an pendukung yang terlebih dahulu berkumpul di gedung LPMP Kepri. Disana para partai pengusung dan pendukung akan melakukan deklarasi , dilanjutkan dengan orasi politik Roby – Deby kemudian berjalan kaki ke kantor KPU Bintan di Ceruk Ijuk, Jl. Tata Bumi, Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bintan Fiven Sumanti mengatakan dengan adanya dukungan dari seluruh elemen partai politik di Bintan, tentunya visi misi Roby-Deby untuk menjadikan Bintan lebih baik dapat terwujud.

“Alhamdulilah kita juga didukung 5 partai politik non parlemen atau yang tidak mendapatkan kursi di DPRD. Tentunya harapan kita dengan kebersamaan hampir seluruh elemen partai politik di Kabupaten Bintan, visi misi Pak Roby dan Bu Deby untuk mewujudkan Bintan lebih baik dan  masyarakat yang sejahtera dapat kita wujudkan di tahun 2024 ini,” ujar Fiven.

Disinggung paslon Roby-Deby melawan kolom kosong, Fiven mengatakan hal ini merupakan mekanisme yang harus dilalui. “Ini mekanisme yang harus dilalui, kemenangan paslon dihitung 50% +1 dari jumlah suara sah, nantinya hal ini juga menjadi ranah KPU untuk mejelaskan ke masyarakat,” terangnya

“Kita optimis, sebab kepercayaan masyarakat Kabupaten Bintan lewat perwakilan parpol menjadi tolak ukur yang mencerminkan harmonisasi, kekompakan dan kesamaan pandangan dalam membangun Bintan kedepan,” Pungkasnya.(dw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.