Jumat Mendatang, Atlet Kepri Cabor Bulu Tangkis Potensi Hadapi Provinsi Unggulan Di Porwanas Kalteng

Para atlet Porwanas Kalteng saat teknikal meeting dengan panitia di Banjarmasin, Rabu (21/8/2024). F-Ist

BANJARMASIN |WARTA RAKYAT– Cabang olahraga bulu tangkis akan memulai pertandingan nomor beregu pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Porwanas ke-14 tahun 2024 Kalimantan Selatan pada Rabu pagi.

Sementara, atlet bulu tangkis Kepulauan Riau yang turun di nomor ganda akan mulai bertanding hari Jumat mendatang. Atlet bulu tangkis Kepri berpotensi menghadapi provinsi unggulan di fase pertama pada Porwanas 2024 Kalsel.

Cabor bulu tangkis pada Porwanas 2024 Kalsel rencananya akan digelar di Gor Hippindo Kota Banjarmasin.

Nur Irfansyah selaku refree dari PBSI yang memimpin Teknikal Meeting cabor bulu tangkis pada Porrwanas 2024 Kalsel mengatakan ada beberapa kelonggaran ketentuan PBSI yang ditetapkan pada ajang Porwanas 2024 Kalsel ini. Seperti kostum yang disetujui tanpa nama pemain dan beberapa hal lainnya, seperti kelompok umur.

“Tahap awal akan mempertandingkan nomor beregu, yaitu 1 tunggal dan 2 ganda dengan ketentuan total usia peserta 190 tahun.  Untuk satu regu terdiri 4 pemain,  pemain yang merangkap di tunggal dan di ganda usia hanya dihitung 1 kali. Sedangkan untuk satu regu terdiri 5 pemain semuanya harus bertanding tidak ada yang menjadi cadangan,”Terang Nur Irfansyah

Nur Irfansyah selaku refree dari PBSI yang memimpin Teknikal Meeting cabor bulu tangkis/ pada Porrwanas 2024 Kalsel juga menjelaskan ada beberapa kelonggaran ketentuan PBSI yang ditetapkan pada ajang Porwanas 2024 Kalsel ini.

“Seperti kostum yang disetujui tanpa nama pemain dan beberapa hal lainnya, Seperti kelompok umur,” Ujarnya.

Pada saat drawing untuk nomor beregu dilakukan berdasarkan peringkat atau seeded terhadap peserta unggulan. Peserta unggulan itu sesuai dengan hasil Porwanas XIII tahun 2022 di Malang  Jawa Timur. Yakni Jawa Tengah, Jawa barat, DKI Jakarta,  Riau, Kalsel dan Jawa Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.