Pelantikan September Mendatang, Ini Persiapan Sejumlah Dewan Terpilih DPRD Bintan

Fiven sumanti, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan. [F-dewi/wartarakyat.co.id]

BINTAN | WARTA RAKYAT – Persiapan pelantikan 25 anggota DPRD Kabupaten Bintan periode 2024-2029 pada tanggal 2 September sedang berlangsung.

Ditemui di kantornya belum lama ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti yang juga merupakan  anggota DPRD terpilih pada Pemilihan Legistlatif pada Februari lalu mengatakan, para anggota dewan terpilih periode 2024 – 2029 telah mengukur seragam pada awal Juli lalu, dirinya bersama 24 anggota dewan terpilih juga telah menerima jadwal pelantikan.

Bacaan Lainnya

“Tanggal 1 Juli kemarin kami sudah ngumpul untuk persiapan awal yaitu mengukur baju untuk pelantikan.  Kami juga menyampaikan jadwal pelantikan pada tanggal 2 september 2024, LHKPN juga telah diserahkan ke KPU,” ujarnya.

Sementara itu Hesti Gustrian (40) mantan Ketua DPD PAN Bintan yang lolos dewan lewat Partai Golkar Dapil 4 Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Bintan Utara, menyebutkan dirinya sudah siap saat pelantikan nanti,

“Persiapan untuk batin udah siap, kalau untuk lahirnya (seragam) disiapkan oleh Sekwan, kami belum terima mungkin sedang proses menjahit,” ujar Hesti.

Terkait agenda setelah pelatikan, Hesti mengatakan terlebih dahulu  akan focus ke Pilkada.

“Belum ada rencana, kami tunggu arahan dari ketua Golkar dan DPRD,” tutupnya

Sementara itu anggota dewan terpilih lainnya Muhammad Wahyu Nugraha (23) dari Partai Golkar Dapil 3 Kecamatan Bintan Timur membeberkan beberapa persiapan  yang dilakukanya jelang pelantikan nanti

“Kalau untuk pelantikan nanti ada beberapa persiapannya yaitu, belajar soal Struktur Alat Kelengkapan Dewan di dalam DPRD dan fungsinya, belajar soal mekanisme rapat, persiapan anggaran, perancangan Perda dan ⁠olahraga teratur biar sehat dan fit waktu nanti dilantik,” beber Wahyu Rabu ( 7/8)

Sementara disinggung mengenai rencananya setelah pelantikan nanti, Muhammad Wahyu Nugraha memastikan akan memenuhi janjinya saat kampanye lalu, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Untuk rencana awal yang jelas mau memastikan bahwa janji yang disampaikan pada saat kampanye dapat dipenuhi, khususnya di sektor kesehatan dan pendidikan. Semoga, nantinya Wahyu dapat menerima banyak masukan dari konstituen mengenai plus minus sektor pelayanan publik di Kabupaten Bintan, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan,” tutupnya.

Sebagai informasi, pelantikan anggota dewan terpilih nantinya akan dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bintan  di Bintan Buyu. (dw)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.