Lis Darmansyah Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Bersatu Membangun Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT
“Untuk membangun Tanjungpinang ke depan, tentu membutuhkan kerja sama dari semua pihak. Semua komponen masyarakat harus bergandengan tangan, salah satunya adalah partai politik.”

Demikian disampaikan oleh Bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah kepada pengurus partai politik non parlemen yang hadir saat silaturrahmi di Cafe Indo Rasa Food Court Jl. W.R. Supratman Tanjungpinang, Senin (5/8/2024).

“Untuk itu, saya mengajak teman-teman untuk berjuang bersama-sama. Memenangkan pemilihan Wali Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” kata H. Lis Darmansyah yang juga merupakan Wali Kota Tanjungpinang periode 2013-2018.

Lis Darmasyah juga menyampaikan, bahwa pada dasarnya semua partai politik itu sama. Namun ada yang berhasil meraih kursi pada pileg 2024 yang lalu dan ada yang belum beruntung mengantarkan kadernya duduk di kursi parlemen.

“Untuk itu, mudah-mudahan pada Pemilu 2029 merupakan keberhasilan buat partai yang tidak memperoleh kursi saat ini di DPRD Tanjungpinang,” ujar Lis Darmansyah.

Lis Darmansyah melanjutkan, ia sangat terbuka terhadap semua pihak yang ingin sama-sama berjuang, baik dalam perhelatan Pilwako, maupun dalam membangun Kota Tanjungpinang nantinya.

Koordinator Koalisi Non Parlemen, Sholikin, menyambut baik semua yang disampaikan oleh Lis Darmansyah.

“Apa yang disampaikan oleh Pak Lis hari ini, tentu menjadi catatan tersendiri bagi kami partai non parlemen yang hadir pada silaturrahmi ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, semua pimpinan partai politik sudah dapat memutuskan ke mana arah dukungan partai masing-masing,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Partai Buruh, Salmon, menyampaikan bahwa hasil pertemuan hari ini akan dibawa ke rapat internal partainya.

“Apa yang disampaikan Pak Lis Darmansyah sudah dapat kita pahami bersama. Secara koalisi kita sudah mendengar, namun semua akan kembali kepada keputusan partai masing-masing. Dan ini akan segera kami simpulkan di rapat partai,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Partai Ummat Kota Tanjungpinang, Suryadi Candra, juga sangat mengapresiasi acara silaturrahmi bersama Lis Darmansyah tersebut.

Menurutnya, hingga hari ini (5/8) baru dua kandidat yang mencuat. Maka dirinya segera mengambil kesimpulan bersama pengurus partai untuk memutuskan arah dukungan Partai Ummat pada Pilwako Tanjungpinang.

“Kemarin kita sudah bersilaturrahmi juga dengan salah satu kandidat. Dan hari ini dengan Pak Lis Darmansyah. Nanti biar pengurus partai melalui rapat yang memutuskan siapa yang akan didukung Partai Ummat, yang selanjutnya akan dibawa ke rapat pleno kaolisi,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, dengan kondisi Kota Tanjungpinang saat ini yang ekonominya melemah, diperlukan Wali Kota yang benar-benar memahami dan memiliki visi, misi dan program kerja untuk perbaikan ekonomi, dan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“InsyaAllah dalam satu dua hari ini Partai Ummat akan memutuskan siapa pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang akan diusung,” tutupnya.

Dalam silaturrahmi tersebut, hadir seluruh perwakilan partai politik non parlemen Kota Tanjungpinang, yakni: Partai Perindo, Partai PSI, Partai Gelora, Partai Ummat, Partai PBB, Partai PKN, Partai Buruh, dan Partai Garuda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.