Tanjungpinang Fest Terpilih Jadi Event Terbaik Nusantara

Menparekraf RI), Sandiaga Uno saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Tanjungpinang Fest 2024 di Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang, Minggu (4/8/2024) malam.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT
Event kebanggaan masyarakat Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau, terpilih menjadi Event Terbaik Nusantara yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno dalam sambutannya pada pembukaan Tanjungpinang Fest 2024 di Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang, Minggu (4/8/2024) malam.

“Kami memilih event-event terbaik nusantara, yang kali ini Kepri mengirimkan 4 event menjadi event terbaik nusantara, salah satunya Tanjungpinang Fest,” ujarnya.

Menparekraf Sandiaga Uno melanjutkan, sejak abad ke- 17, Tanjungpinang sudah dikenal sebagai bandar perdagangan dan pelabuhan yang ramai dan terkenal dengan seni dan budayanya.

“Dan potensi nilai historis Kota Tua ini, budaya amat layak untuk dieksplorasi, menjadi daya tarik kunjungan wisata,” tambah Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menyampaikan alasan Kemenparekraf memilih Tanjungpinang Fest sebagai event terbaik nusantara. Menurutnya, ada kolaborasi yang unik yang disajikan oleh Tanjungpinang Fest.

“Kita memilih Tanjungpinang Fest menjadi event terbaik nusantara, karena ada gabungan dari _storynomics_, ada pola perjalanan wisata dan wawasan kecintaan terhadap Kota Tua Tanjungpinang,” jelasnya.

Menparekraf Sandiaga Uno berpesan agar para pelaku wisata untuk terus berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi, sehingga target kunjungan wisata Kepri terus meningkat.

“Dengan gercep, geber dan gaspol, Kepri bisa menjadi yang terdepan. Target 3 juta kunjungan wisata Kepri akan tercapai,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.