Rayakan Tradisi Suro, PSHT Tanjungpinang Gelar Doa Bersama dan Pentas Seni

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanjungpinang Pusat Madiun merayakan bulan Suro dengan menggelar acara di lapangan Taman Pamedan, Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Minggu (28/07). F-Istimewa

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanjungpinang Pusat Madiun merayakan bulan Suro dengan menggelar acara di lapangan Taman Pamedan, Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Minggu (28/07).

Acara ini diisi dengan doa bersama untuk bangsa dan para leluhur PSHT, dilanjutkan dengan pentas seni pencak silat dan atraksi dari warga PSHT.

Bacaan Lainnya

Ketua PSHT Tanjungpinang Qomaruddin SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Suroan ini merupakan tradisi tahunan yang dirayakan oleh PSHT Tanjungpinang.

“Sebagai warga PSHT, kita harus mampu menerapkan ajaran PSHT, yaitu menjadi manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah, serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Qomaruddin.

Ia juga berpesan kepada seluruh warga PSHT di wilayah Kota Tanjungpinang agar senantiasa mengedepankan kepentingan sosial dan masyarakat.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar perayaan tahunan, tetapi juga menjadi momen bagi kita untuk memperingati dan menjiwai nilai-nilai PSHT, serta mampu menerapkan ‘memayu hayuning bawono’,” tambah Qomaruddin.

Acara perayaan Suroan di PSHT Tanjungpinang dihadiri kurang lebih 700 orang, terdiri dari warga PSHT Kota Tanjungpinang dan Bintan, serta perwakilan dari Polresta Kota Tanjungpinang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.