Pemko Tanjungpinang Sambut Kedatangan 202 Jamaah Haji di Pelabuhan Sri Bintan Pura

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pemko Tanjungpinang menyambut kedatangan 202 jamaah haji asal Tanjungpinang di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Minggu (23/6/2024).

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, beserta jajarannya, keluarga, dan kerabat yang telah menunggu sejak pagi tampak penuh haru dan syukur saat para jamaah tiba di Kota Tanjungpinang dengan selamat.

Bacaan Lainnya

Dari total 203 jamaah haji yang berangkat, hanya 202 jamaah yang kembali ke Kota Tanjungpinang. Satu orang jamaah haji, Hasan Saryo (81), meninggal dunia di tanah suci Makkah saat menjalankan ibadah haji.

Sekretaris Daerah Zulhidayat mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga almarhum. “Kami semua merasa kehilangan dengan berpulangnya salah satu jamaah haji kita. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujarnya.

Sekda Zulhidayat juga menyampaikan rasa syukur atas kepulangan seluruh jamaah dengan selamat. “Kami sangat bersyukur saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah haji tahun ini alhamdulillah sudah kembali ke Tanjungpinang dengan selamat. Semoga semua ibadah yang telah dilaksanakan di tanah suci diterima oleh Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur dan mambrurah,” tambahnya.

Setelah ini, kata Sekda, akan ada penyambutan resmi dari Pemko Tanjungpinang. “Hari ini jamaah haji diberi kesempatan istirahat. Setelah kondisi fit dan bertemu keluarga masing-masing, akan kita jadwalkan untuk acara penyambutan,” ucap Zulhidayat.

Salah seorang jamaah, R. Riswanto (37), mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama mereka menjalankan ibadah.

“Alhamdulillah, perjalanan haji adalah momen sangat berarti bagi saya. Saya bersyukur bisa menyelesaikan ibadah dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan menyambut kami dengan hangat,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.