Siswi SMA Negeri 1 Toapaya dapat Pembekalan Cegah Stunting dan Pemahaman Konsumsi Pil Penambah Darah

Bupati Bintan Roby Kurniawan, didampingi Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani buka kegiatan sosialisasi cegah stunting di SMA N 1 Toapaya, Kamis (20/6/2024). F-Diskominfo Bintan

BINTAN | WARTA RAKYAT – Guna meningkatkan kepedulian para remaja untuk mencegah stunting dan menumbuhkan kesadaran  akan pentingnya meminum pil penambah darah, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan Bintan menggelar Sosialisasi Cegah Stunting, Kamis (20/06) di Aula Putri Pandan Berduri SMAN 1 Toapaya.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, didampingi Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani. Sosialisasi ini diikuti 80 siswi yang akan mendapatkan beragam pembekalan.

Bacaan Lainnya

“Jadi stunting bukan permasalahan pada balita saja. Adik-adik semua dari sejak remaja harus paham apa itu stunting, dari sekarang bisa kita cegah. Caranya seperti apa? Ya, adik-adik semua diberi pemahanan sebelum masuk ke jenjang pernikahan nanti” jelas Roby dalam sambutannya.

Roby juga berharap seluruh remaja putri khususnya bisa memahami pentingnya pil penambah darah demi kesehatan hingga nantinya memiliki buah hati. Dirinya juga menitipkan amanah kepada para remaja putri yang mendapatkan pembekalan, agar menjadi bagian dalam mencerdaskan masyarakat sekitar terkait stunting.

“Stunting ini salah satu prioritas Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi sampai ke Kabupaten/Kota. Jadi kalian semua juga bisa menjadi bagian untuk memberi pamahaman kepada masyarakat, minimal untuk keluarga masing-masing” imbuhnya.

Kadinkes Bintan Retno Riswati dalam laporannya juga sempat menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan sebagai upaya pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting khususnya di Bintan. Selain itu juga dijadikan moment untuk mencegah anemia terhadap remaja putri, baik melalui senam sehat, sarapan sehat maupun meminum tablet penambah darah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.