Polresta Tanjungpinang Gelar Donor Darah, Target Dapat 100 Kantong Darah

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Polresta Tanjungpinang menggelar donor darah di Mapolresta Tanjungpinang, Rabu (19/62024).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan, donor darah bertujuan menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Bacaan Lainnya

Selain itu untuk meningkatkan sinergitas antara TNI Polri melalui bakti kesehatan donor darah.

“Sehingga dapat membantu kebutuhan darah di Tanjungpinang khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, untuk peserta donor darah adalah seluruh anggota Polisi di lingkungan Polresta Tanjungpinang.

Selain itu pihaknya juga menyurati TNI mulai dari AD, AL, AU hingga Kogabwilhan untuk mengirimkan anggota ikut dalam donor darah ini.

Kapolresta juga mengatakan, donor darah ini berkolaborasi dengan unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang.

Kegiatan donor darah berlangsung sampai 1 Juli 2024 mendatang. Untuk di Polresta Tanjungpinang berlangsung dua hari hingga Kamis besok.

“Kalau ada anggota yang berhalangan donor darah di Polresta Tanjungpinang bisa langsung datang ke PMI sampai 1 Juli. Kita target 100 kantong darah dapat terkumpul,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Tanjungpinang dr. Rowin menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi PMI yang mengumpulkan stok kantong darah sebanyak-banyaknya.

Sebab masyarakat yang membutuhkan darah sangat menanti akan kegiatan donor darah dilaksanakan.

“Karena mereka kalau ada informasi kegiatan donor darah pasti mereka sudah mengantri di kita untuk permintaan kantong darah, jadi ini membantu sekali untuk masyarakat yang membutuhkan darah,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.