Puluhan Pelaku Ekonomi Kreatif di Tanjungpinang Diberikan Pelatihan

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang menggelar Pelatihan Pemasaran Digital dan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner.

Pelatihan tersebut dibuka Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, yang diwakili Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Elfiani Sandri, di hotel Alltrue Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (19/6/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Elfiani Sandri menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi digital dalam membuka peluang baru yang luas dan dinamis.

“Dengan memanfaatkan teknologi digital, kita bisa menjangkau pasar yang lebih luas, cepat, dan efektif,” ujar Sandri.

Ia berharap melalui pelatihan ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan tentang berbagai aspek pemasaran digital, mulai dari videografi, content marketing, hingga analisis data dan iklan digital.

Sandri juga mendorong peserta untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk memajukan usaha mereka. “Setelah pelatihan ini, saya minta bapak ibu peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk memajukan usahanya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri, menyampaikan, pelatihan ini diikuti 80 peserta, terdiri dari 40 peserta pelatihan kuliner dan 40 peserta pelatihan pemasaran digital.

Pelatihan kuliner akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai 19 hingga 22 Juni 2024, sedangkan pelatihan pemasaran digital berlangsung selama 3 hari, dari 19 hingga 21 Juni 2024.

Nazri berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius hingga selesai. “Kami tidak hanya mengharapkan output, tetapi juga outcome dari hasil pelatihan ini yang akan kami evaluasi. Gali ilmu dari narasumber profesional yang telah kami hadirkan dan diskusikan dengan baik bagaimana mengelola branding usahanya,” kata Nazri.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para pelaku usaha di Tanjungpinang dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam pemasaran digital dan inovasi kuliner, sehingga dapat bersaing di pasar yang semakin kompetitif,” tutup Nazri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.