Jelang Pilkada 2024 Kodim 0315/Tanjungpinang Adakan Binkom Cegah Konflik Sosial

Kodim0315/Tanjungpinang menggelar kegiatan Pembinaan komunikasi (Binkom) Cegah Konflik Sosial Tahun 2024 bersama masyarakat, Selasa (4/6/2024). F-Pendim 0315

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT– Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang menggelar kegiatan Pembinaan komunikasi (Binkom) Cegah Konflik Sosial Tahun 2024 di Kota Tanjungpinang. Binkom tersebut mengusung tema “Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial di Wilayah Kodim 0315/Tanjungpinang” bertempat di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan itu turut dihadiri secara langsung oleh Waasaintel Kasad Bidang Bin Intel, Brigjen TNI Haryantana, SH. Dalam sambutannya  ia menyampaikan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang dan Kodim 0315/Tanjungpinang karena telah mensukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sengaja kita laksanakan di Kota Tanjungpinang, karena Kota Tanjungpinang salah satu kota yang memiliki riwayat aman, damai dan lancar dalam proses pelaksanaan pemilu kemarin. Dan tujuan Binkom ini antara lain dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada 2024, sehingga Kota Tanjungpinang kembali menjadi contoh dan barometer bagi daerah lainnya, “ungkapnya.

Lanjut Waasintel Kasad, untuk menjamin keamanan dan mencegah konflik sosial memerlukan kerjasama dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, cerdik pandai, pers dan lainnya.

Dengan begitu kerjasama yang baik akan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mencegah dan meredam potensi konflik sosial yang terjadi di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., M.I.P menyampaikan terima kasih atas kehadiran Waasintel Kasad dan rombongan serta seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Perangkat Kelurahan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan pembinaan komunikasi cegah konflik sosial ini, maka kita akan dapat memahami potensi ancaman gangguan hambatan dan tantangan dari konflik sosial khususnya di Kota Gurindam Kota Tanjungpinang,” ucap Dandim.

Pada saat itu juga, para tokoh yang hadir menerima materi yang diberikan oleh para narasumber terkait Pencegahan Konflik Sosial yakni dari Kasdim 0315/Tanjungpinang, Kasat Intelkam Polresta Tanjungpinang dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.