Kolam Retensi di Batu 12 Tanjungpinang Mulai Dikerjakan

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Kolam retensi untuk penanganan banjir yang berlokasi di Jalan Sri Katon, Batu 12 Tanjungpinang mulai dikerjakan.

Pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Bacaan Lainnya

Kepala PUPR Kota Tanjungpinang Rusli mengatakan, pekerjaan kolam retensi dengan nilai proyek sebesar Rp 38 miliar itu sudah mulai dikerjakan.

“Kita kurang tau persis progresnya, karena yang mengerjakan adalah Balai Wilayah Sungai (BWS) Kementerian PUPR,” kata Rusli saat dihubungi, Senin (7/5/2024).

Pemko Tanjungpinang, lanjutnya, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR, yang sudah menyetujui dan merespons permintaan membangun pengendalian banjir di wilayah tersebut.

Menurutnya, pembangunan polder ini bisa menyelesaikan permasalah banjir yang kerap melanda ratusan rumah, di wilayah tersebut.

“Pekerjaan ini masih tahap satu,” kata Rusli.

Ia memprediksi, pekerjaan tersebut akan rampung di Desember 2024 mendatang. Dalam pembangunan ini, Tugas Pemko Tanjungpinang hanya menyediakan lahan saja.

“Pemko siapkan lahan hekitar 3 hektare untuk pembangunan kolam itu. Memang lahan milik Pemko Tanjungpinang,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.