Masyarakat Jemaja KKA terima bantuan Sembako Beras

Penyaluran bantuan sembako beras kepada masyarat Jemaja, Anambas,Rabu (29/5/2024) F- Istimewa

ANAMBAS | WARTA RAKYAT – Bantuan sembako berupa beras telah disalurkan di lima desa dan satu kelurahan di Kecamatan Jemaja oleh Kementerian Pangan melalui Kantor Pos Indonesia (Logistik) yang berada di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Rabu (29/5/24).

Eri Santoso, pimpinan Kantor Pos setempat, menjelaskan bahwa bantuan sembako beras tersebut berasal dari Kementerian Pangan dan disalurkan melalui mereka sebagai petugas logistik. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang dianggap layak oleh Kementerian Pangan untuk menerima bantuan di setiap desa.

Bacaan Lainnya

Eri juga menyampaikan bahwa pihaknya hanya menyalurkan bantuan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur, dan Jemaja Barat yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Hingga tahun 2024, khusus di Kecamatan Jemaja saja, telah disalurkan sebanyak 900 karung beras dengan ukuran 10 kg, yang diterima oleh 150 kepala keluarga (KK). Setiap KK mendapatkan satu karung per bulan, dengan penyaluran dilakukan dua kali dalam setahun, yaitu setiap tiga bulan sekali.

“Harapan kami, bantuan ini dapat terus berlanjut di masa mendatang,” ujar Eri Santoso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.