BAZNAS Bintan  dan Ketua PKK Kembali Distribusikan Paket Sembako Dhuafa dan Stunting

Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani bersama penerima paket sembako, Senin (29/5/2024). F-Diskominfo Bintan

BINTAN | WARTA RAKYAT – Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bintan kembali melakukan pendistribusian paket sembako bagi dhuafa dan stunting.

Kali ini pendistribusian menyasar pada masyarakat di Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (28/05).

Bacaan Lainnya

Hafizha memberikan apresiasi kepada BAZNAS dan berharap program-program penuh manfaat tersebut bisa terus dikolaborasikan. Kolaborasi yang dilaksanakan sebagai wujud komitmen bersama dengan harapan dapat menghantarkan Bintan menjadi semakin maju dan sejahtera.

“Kolaborasi salah satu Rukun Islam yaitu Zakat punya manfaat besar bagi masyarakat. Harapan kita tentunya bentuk kepedulian ini bisa membawa maslahat untuk semua,” kata Hafizha.

Di samping itu, Hafizha juga mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum ibu untuk tidak memandang sebelah mata terkait permasalahan stunting. Dimana permasalahan stunting menjadi fokus pemerintah daerah bahkan salah satu fokus pemerintah pusat saat ini.  Karena penanganan stunting akan bisa tercapai dengan kerja sama yang baik antar pemerintah dan masyarakat.

Disampaikan bahwa pendistribusian paket sembako bagi dhuafa dan keluarga berisiko stunting bersumber dari zakat ASN Kabupaten Bintan merujuk kepada Peraturan Bupati Bintan Nomor 25 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Bintan Nomor 23 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat Penghasilan, Infak dan Sedekah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Ketua BAZNAS Bintan, Suryono menyampaikan ada sebanyak 65 paket sembako dan 10 paket stunting yang di distribusikan di Gunung Kijang, selanjutnya 40 paket sembako dan 10 paket stunting di Teluk Bintan. Suryono juga menyampaikan bahwa pendistribusian sembako tersebut diserahkan setiap bulannya yang di distribusikan hingga ke pulau-pulau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.