Panglima TNI Tiba, LAM Kepri Akan Beri Gelar Adat

Ketibaan Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto di Bandara RHF Tanjungpinang, Selasa (28/5/2024). F- Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari menyambut langsung kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta Ketua Umum Dharma Pertiwi Evi Agus Subiyanto di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Selasa (28/05).

Ketibaan Jenderal TNI TNI Agus Subiyanto beserta istri disuguhi dengan prosesi adat istiadat Melayu. Usai turun dari pesawat, Jenderal TNI Agus Subiyanto langsung dipasangkan sebuah tanjak oleh Endi Maulidi, tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, sebagai simbol selamat datang kepada tamu kehormatan yang datang ke Kepri.

Bacaan Lainnya

Beberapa agenda utama dalam agenda Kunker Panglima TNI ke Kepri pada hari pertama kunjungannya yaitu meresmikan Flat Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, serta penyerahan bantuan sosial kemasyarakatan di Flat Kogabwilhan I serta di Pulau Penyengat.

Dan yang teristimewa adalah Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto juga akan ditabalkan gelar kehormatan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, dengan gelar Dato’ Seri Satria Bijaya Negara.

Gelar Dato’ Seri Satria Bijaya Negara adalah Anugerah Derajat tertinggi yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri kepada pejuang yang gagah berani dalam mempertahankan kehormatan dan membela kejayaan serta kegemilangan negara.

Gubernur Ansar menyambut baik kunjungan kerja Jenderal TNI Agus Subiyanto ke Kepulauan Riau, menurutnya kehadiran Panglima TNI di Kepri sangat penting karena Kepri merupakan Provinsi yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga.

“Kami menyambut baik kedatangan Panglima TNI di Kepri, hal ini sangat penting karena Kepri letaknya sangat strategis karena ada di perbatasan NKRI. Mudah-mudahan sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat semakin kuat sehingga dapat tercipta stabilitas keamanan di Kepri,” kata Gubernur Ansar.

Tampak turut hadir menjemput Panglima TNI yaitu Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Agus Hariadi, Kejati Kepri Teguh Subroto, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nedeak, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi serta sejumlah petinggi TNI dan Polri Kepri lainnya. (zah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.